Kepala Bappeda Aceh Barat Ikut Visitasi Kepemimpinan Nasional - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Nasional

Selasa, 6 Agustus 2024 - 23:08 WIB

Kepala Bappeda Aceh Barat Ikut Visitasi Kepemimpinan Nasional

REDAKSI

Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Barat Wistha Nowar saat menhadiri Visitasi Kepemimpinan Nasional di hotel Serdang Bedagai, Selasa, (06/08/2024). Foto: Diskominsa Aceh Barat

Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Barat Wistha Nowar saat menhadiri Visitasi Kepemimpinan Nasional di hotel Serdang Bedagai, Selasa, (06/08/2024). Foto: Diskominsa Aceh Barat

Serdang Bedagai – Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Barat Wistha Nowar menyampaikan kemajuan transformasi tata kelola pemerintahan berbasis digital di Kabupaten Serdang Bedagai pada kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) yang dilaksanakan di Salah satu hotel di Serdang Bedagai, Selasa, (06/08/2024)

Menurut Wistha, program ini telah berjalan dengan baik, terlihat dari beberapa indikator utama, seperti, kepemimpinan yang kuat dari Kepala Daerah yang berperan penting dalam mendorong transformasi ini, didukung oleh infrastruktur IT yang disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta komitmen tinggi dari BKPSDM dalam layanan digital.

Baca Juga :  Pj Bupati Abdya Raih Penghargaan Proklim, Ketua FPM Abdya-Jakarta Sebut Begini

Sisi lain juga telah terbentuknya Tim Pengelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di daerah ini, termasuk tim yang menangani layanan digital Manajemen ASN, sangat vital untuk kelancaran koordinasi dan komunikasi.

Baca Juga :  Menko Polhukam : Perubahan UU TNI dan UU Polri Harus Mampu Jawab Kebutuhan Masyarakat

Selanjutnya, kata wistha, layanan digital manajemen ASN yang telah tersedia mempermudah dan mempercepat pengelolaan sumber daya manusia (SDM) daerah.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Sistem merit dalam manajemen ASN juga telah berjalan, yang merupakan keunggulan penting dalam pembinaan karir ASN. Selain itu, Peta Rencana SPBE yang disiapkan oleh Dinas Kominfo dan dijalankan oleh BKPSDM menjadi pedoman utama dalam pelaksanaan SPBE.

Baca Juga :  Ketua Umum Swadaya Buka Mubes IMS ke-13

“Meskipun kemajuan ini patut diapresiasi, Wistha juga mengungkapkan bahwa masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki, termasuk pengadaan ASN dan pelaksanaan bimbingan teknis khusus di bidang teknologi informasi, serta pemantapan sarana dan prasarana pendukung,” ucapnya

Disamping itu, diperlukan pula penerbitan Peraturan Bupati agar setiap perangkat daerah memiliki layanan berbasis digital, serta penetapan Indeks SPBE sebagai Indikator Kinerja Utama (IKU).

Editor: Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Nasional

Menko Polhukam : Pentingnya Pengembangan Ekonomi dan Pertahanan di Wilayah Perbatasan

Nasional

Presiden Joko Widodo menyerahkan Golden Visa secara simbolis kepada Shin Tae Yong

Nasional

Publik Puas Mudik Lancar, Presiden KAI: Berkat Operasi Ketupat 2024

Nasional

Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat

Nasional

Tiga Orang Wamen Baru di Kabinet Indonesia Maju

Hukrim

Kejagung kembali Memeriksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP

Nasional

DPW JARGON ACEH Siap Memenangkan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Nasional

Penyerahan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H, Jaksa Agung Tekankan Semangat Rela Berkorban Bagi Para Insan Adhyaksa

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!