Indonesia Kembali Hadirkan Produk Ekspor Unggulan - NOA.co.id
   

Home / Internasional / News / Pemerintah

Kamis, 21 Maret 2024 - 04:41 WIB

Indonesia Kembali Hadirkan Produk Ekspor Unggulan

REDAKSI

Foto : Farid Ismullah/Noa.co.id/FOTO/HO-Kemlu RI

Foto : Farid Ismullah/Noa.co.id/FOTO/HO-Kemlu RI

Panama – KBRI Panama kembali berpartisipasi pada Expocomer 2024, pameran dagang terbesar di Panama yang digelar di Panama Convention Center (5-7/3).

Pembukaan Expocomer dilakukan oleh Presiden Panama, Laurentino Cortizo; Menteri Perdagangan dan Industri, Jorge Rivera Staff; Presiden Kamar Dagang, Industri dan Pertanian Panama (CCIAP), Adolfo Fabrega. Selain Expocomer, secara paralel juga dilaksanakan pameran pariwisata (Expo Turismo), pameran industri logistik (Expo Logistica), dan pameran wara laba (Expo Franquicia).

Expocomer 2024 diikuti oleh peserta bisnis dari 30 negara dan dikunjungi oleh sekitar 20.000 pengunjung lokal dan internasional, berhasil mencetak transaksi dagang sebesar USD 148,2 juta.

Baca Juga :  Tebar Smartphone Gratis, MotionBanking x ATM Bersama Berbagi Berkah Ramadan

Pada pameran ini KBRI membuka 3 stand dengan menampilkan produk traktor Quick dari CV. Karya Hidup Sentosa (diwakili oleh importir Quick traktor di Panama, DMC), produk makanan dan personal care dari Garuda Food dan Orang Tua Group, dekorasi dan kerajinan Indonesia dari berbagai perusahaan di Bali (diwakili importir di Panama, Casa Mona Decor).

Adapun produk yang paling diminati dari stand Indonesia adalah traktor Quick. Pengunjung dari Panama dan negara-negara Amerika Tengah menyatakan sangat tertarik dan selanjutnya beberapa pengunjung bisnis telah melakukan pemesanan produk ini melalui DMC sebagai distributor Quick di Panama.

Baca Juga :  SDN 3 Ulim Kembali Laksanakan Ujian berbasis android

Selain itu, delegasi Kementerian Pembangunan Pertanian negara bagian Ceará, Brazil yang juga hadir di Expocomer 2024, telah menyampaikan minat terhadap produk Quick Tracktor, dan telah mengundang distributor lokal Quick Tractor untuk mengikuti tender penyediaan traktor serta pemberian pelatihan penggunaannya.

Selain traktor, produk dekorasi dan kerajinan Indonesia yang dipromosikan distributor Casa Mona Decor juga sangat diminati pengunjung.

“Indonesia memiliki masyarakat dengan budaya unik dan beragam yang menjadi inspirasi berbagai kerajinan dan dekorasi yang sangat cantik dan menarik” ujar Mr. Eric, pemilik Casa Mona Decor.

Casa Mona juga menyampaikan minat untuk hadir di TEI 2024 atau IFEX 2025 guna mencari produk-produk kerajinan dan dekorasi dari Indonesia lainnya untuk dipasarkan di Panama.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Hadiri RDPU Ranper Qanun Aceh No 7 di Paripurna DPRA

Produk makanan dari Garuda Food dan Orang Tua Group juga cukup menarik perhatian para pengunjung dalam pameran ini. Dengan banyaknya pengunjung dari kawasan Amerika Latin dan Karibia, Expocomer menjadi ajang promosi yang strategis untuk produk-produk Indonesia tidak hanya di Panama namun juga di kawasan Amerika Latin dan Karibia.

Peran Panama sebagai hub perdagangan dan logistik di kawasan nyatanya mampu menjadi etalase dari berbagai produk Indonesia untuk diperkenalkan di kawasan.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

News

Munawar Ibrahim Sosok Leader Yang Menjadi Idaman Masyarakat Untuk Pj Bupati Pidie Jaya

Nasional

Menko Polhukam Tekankan Pentingnya Polri yang Adaptif di Rakernis Bareskrim Polri

Pemerintah

Sekda Aceh Hadiri Halal Bihalal di RSUDZA 

News

Diborong Eropa, Harga Batu Bara Nyaris USD400 per Ton

News

FOTO: Aksi Tuntut Presiden Sri Lanka Mundur Makin Panas

Daerah

Pj Gubernur dan Ketua DPRA Dukung Peluncuran Pilkada Aceh

News

LSM PuTra minta KIP Pidie Jaya bersihkan Anggota Badan Adhoc Pemilu 2024 yang menerima honorer dari APBN

News

Aceh Daerah Pertama di Indonesia Pakai Sepeda Motor Listrik