NOA l Abdya – Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menyediakan loket pelayanan satu pintu guna guna mempermudah segala administrasi dan akses informasi.
“Program Layanan Satu Pintu ini untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh elemen baik unsur pendidikan langsung maupun seluruh elemen masyarakat disamping upaya pembenahan birokrasi kita,” kata Sekretaris Disdikbud Abdya, Abdul Muin, S.Pd, Rabu (8/6/2022).
Dikatakan Abdul Muin, loket informasi dan Pelayanan tersebut sudah mewakili pelayanan seluruh bidang yang ada di Kantor tersebut.
“Jam pelayanan satu pintu dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.30 dan pukul 14.00-16.30 WIB, serta hari pelayanan sesuai hari kerja mulai dari Senin-Jumat,” kata Abdul Muin.
Abdul Muin menerangkan, pusat informasi dan pelayanan satu pintu ini mulai pelaksanaannya sejak sebulan lalu, namun baru dalam Minggu ini lebih diefektifkan.
“Semenjak kita buka loket pelayanan satu pintu ini hasilnya sangat memuaskan bagi seluruh elemen, terutama kita di Dinas dan masyarakat yang membutuhkan informasi dan pelayanan tentang pendidikan karena pelayanan satu pintu sudah mencakup seluruh pelayanan yang berhubungan dengan dinas pendidikan,” jelas Abdul Muin.
Ditegaskan Abdul Muin, para petugas yang melaksanakan tugasnya di loket pelayanan satu pintu ini diwajibkan bersikap simpati sesuai dengan motto pelayanan.
“Moto pelayanan kita yakni Simpati (Senyum dan sapa, informatif, melayani, profesional, akuntabel, transparan dan ikhlas),” pungkas Abdul Muin.(RED).