Home / Aceh Barat

Rabu, 22 Desember 2021 - 09:34 WIB

Usung Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Sekda Aceh Barat Sampaikan Ini Pada Hari Ibu

T. MUSNIZAR - Penulis Berita

NOA l Aceh Barat – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar peringatan Hari Ibu Nasional ke-93 tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2021 di laksanakan di aula Bappeda Aceh Barat, Rabu (22/12/2021).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Barat yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Marhaban, SE., M.Si.

Bersama unsur Forkopimda, para Asisten Setdakab Aceh Barat, para kepala SKPK, para camat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Sekda Aceh Barat, Marhaban, mengatakan peringatan hari ibu merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan indonesia dari masa ke masa.

Baca Juga :  Pelajar Adalah Harapan Bangsa, Ramli MS: Pemerintah Adalah Mempersiapkan Generasi Penerus

“Tanggal 22 Desember dipilih untuk menghormati kongres perempuan I yang berlangsung di Yogyakarta pada tahun 1928 silam, yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan indonesia,” ujar Marhaban.

Untuk itu, kata dia, peringatan hari ibu di indonesia diharapkan dapat mendorong perempuan indonesia menjadi perempuan yang berdaya saing tinggi dan setara kedudukannya di mata masyarakat.

Menurutnya, saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan. Namun, kesetaraan ideal yang di cita-citakan belum sepenuhnya tercapai dikarenakan budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  H. Ramli MS Hadiri Zikir Akbar Rateb Siribee

Karena itu, ia meminta kepada semua pihak untuk terus mendorong peran serta perempuan dalam segala lini kehidupan dan pembangunan di Indonesia.

Melalui peringatan hari ibu ke-93 tahun 2021 ini, ia berharap dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan untuk mencapai semua yang kita cita-citakan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

“Perempuan indonesia harus tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya,” pungkas Marhaban

Sementara itu, Kepala dinas DP3AKB Kabupaten Aceh Barat, Sadriati, S.Pd., M.Pd., mengatakan peringatan hari ibu merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum wanita dalam merebut dan mengisi Kemerdekaan.

Baca Juga :  DPMPTSP Aceh Barat Terbaik 3 Untuk Kategori Penghargaan Reformasi Perizinan

Dikatakannya, peringatan Hari ibu di indonesia berbeda dengan Bangsa lain, karena ibu di Indonesia identik dengan perjuangan dan berkontribusi dalam kemajuan Negeri ini.

Untuk itu, Ia berharap perempuan Aceh khususnya di Aceh Barat bisa meraih berbagai prestasi di semua lini kehidupan serta mampu mendorong perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi inovatif dan kontributif guna mewujudkan kemajuan Bangsa yang berkesinambungan.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Aceh Barat

Sampaikan Duka Cita, Bupati Ramli MS Melayat ke Rumah Korban Inside Mobil Jatuh Kejurang

Aceh Barat

DP3AKB Kabupaten Aceh Barat Adakan Kegiatan Penguatan Kemitraan Kampung KB

Aceh Barat

Bupati Ramli MS Lantik Pengurus MPU Aceh Barat

Aceh Barat

Ramli MS Minta Program Paud Menjadi Prioritas

Aceh Barat

Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat Buka Bimtek SPP-TIK

Aceh Barat

Sekda Aceh Barat Ikuti HUT TNI Secara Virtual

Aceh Barat

Mewakili Bupati Aceh Barat, Marwandi SE Buka Workshop Yang Diadakan Kesbangpol