Home / Pidie

Sabtu, 4 September 2021 - 17:38 WIB

Tinggi Minat Masyarakat Ikut Vaksin Yang Digelar Satlantas Polres Pidie

REDAKSI - Penulis Berita

Gerai vaksin Satlantas Poles Pidie

Gerai vaksin Satlantas Poles Pidie

NOA | Sigli – Minat masyarakat Pidie, Provinsi Aceh untuk ikut Vaksinasi masih cukup tinggi. Buktinya, jumlah peserta Vaksin dibeberapa Gerai dan tempat pelayanan Vaksinasi, termasuk di Gerai Pasar Terpadu Kota Sigli cukup tinggi, banyak warga dengan kesadaran sendiri datang untuk melaksanakan Vaksin.

Hal yang sama juga pada vaksinasi gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pidie, dengan tenaga medis dari RSUD TCD Sigli dan Urkes Polres Pidie.

Terlihat  di Gerai Vaksin Aula Wira Satya Polres Pidie, dimana dalam setengah hari mencapai 180 peserta, tentu ini membuktikan antusiasnya warga turut serta mensukseskan Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksin Nasional.

Baca Juga :  Tertangkap Basah Oleh Warga, Kakek Pelaku Pelecehan Seksual Diserahkan Ke Polisi

Dari keterangan Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas, AKP Dede Kurniawan, S.I.K, kepada media ini, Sabtu (04/09/2021), bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang digelar pihaknya diikuti oleh 180 masyarakat.

“Masyarakat yang datang kemari untuk Vaksin berasal dari berbagai tempat, termasuk tukang Ojek. Setiap Sabtu Satlantas Pidie melayani Vaksinasi massal, sebagai upaya mempercepat Program Percepatan Vaksinasi Nasional,” kata Kasat.

Selain itu, lanjut Kasat, kepada masyarakat kurang mampu dari kalangan tukang Ojek, usai mereka menerima Vaksin juga diberikan bantuan sembako.

Baca Juga :  Pemilik 18 Paket Sabu Diamankan Sat Res Narkoba Polres Pidie

“Pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu dari kalangan tukang Ojek usai pelaksanaan Vaksin merupakan bentuk kepedulian Polres kepada warga dimasa Pandemi, dan ini turut membantu kesulitan mereka,” sebut Kasat Lantas.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Pidie mengajak warga yang ingin Vaksin untuk datang langsung ke Gerai Vaksin Gratis yang diselenggarakan saban Sabtu di Aula Wira Satya Polres Pidie.

“Datang langsung ke Gerai Vaksin Gratis Aula Wira Satya Polres Pidie, ajak keluarga maupun teman, Vaksin Aman dan Halal, terbukti sudah banyak masyarakat yang di Vaksin, bahkan Ketua MPU Pidie menyerukan kita semua untuk ikut Vaksin,”¬† Kasat.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Geunie Sering Memakan Korban, Warga Harapkan Perhatian Serius DPUPR

Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan turut menghimbau kepada masyarakat yang sudah menerima Vaksin untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19, guna mengantisipasi penyebaran Covid -19.

“Tetap mengikuti anjuran 5M, Memakai masker, Mencuci tangan sehabis beraktivitas, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas bila tidak mendesak,” demikian himbauan Kasat Lantas.(AA)

Share :

Baca Juga

Pidie

Wabup Pidie Ikuti Penyerahan Sertifikat Tanah Oleh Menteri ATR/BPN Secara Virtual

News

Masyarakat Antusias Menerima Bantuan Keramik Untuk Dayah Dari Kodim 0102/ Pidie

Pidie

Vaksin Grebeg Gampong Mudahkan Warga Pidie Ikut Vaksinasi

Pidie

Arief Syahroni Resmi Pimpin SEMMI Pidie

Pidie

YARA Pidie Dukung Penundaan PORA Aceh

Hukrim

Dalih Uang KKN, Enam Mahasiswi Pidie Ditipu Senior

News

PPI Kuala Pasie Peukan Baro Sigli Terbengkalai

Pidie

HMI Cabang Sigli Launching Buku Saku Kader