Home / News / Pendidikan

Minggu, 21 November 2021 - 15:07 WIB

Tim Dari Bandung Workshop Di Kota Banda Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Peserta workshop mengikuti kegiatan

Peserta workshop mengikuti kegiatan

NOA l Banda Aceh – Tim terapis Dinas Pendidikan Aceh bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK dan PLB) Bandung menyelenggarakan workshop bagi orang tua pada Sekolah Ramah Anak di Kota Banda Aceh.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seratus dua puluh orang tua siswa dari tiga sekolah yaitu SD Negeri 20 Banda Aceh, SD Negeri 56 Banda Aceh, dan SD Negeri 25 Banda Aceh.

Baca Juga :  Apakah Pasokan Senjata dari Barat Berpengaruh di Ukraina?

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan ditentukan oleh banyak faktor di antaranya orang tua, sekolah, masyarakat, dinas pendidikan, dan kementerian pendidikan.

“Peran orang tua sangat penting agar berbagai program yang dijalankan oleh sekolah dapat didukung oleh orang tua,” ujarnya.

Pada hari kedua, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Dr. Muslihuddin, M.Pd. meninjau pelaksanaan workshop orang tua dan memberikan motivasi kepada kepala sekolah dan pengawas yang ada di Kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Kini Dishub Aceh Kelola Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang

Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung, Drs. Abu Khaer, M.Pd menjelaskan tujuan dari kegiatan workshop itu adalah mengeksplorasi pandangan orang tua terhadap anak dan menggali harapan orang tua terhadap anak dan sekolahnya.

“Serta memberikan strategi pengasuhan anak di rumah untuk mencapai harapan orang tua, serta memahami pentingnya komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pihak sekolah,” tutur Abu Khaer.

Baca Juga :  Kepengurusan DPC Moeldoko Center Kota Banda Aceh Resmi Terbentuk

Menurut Abu Khaer, kegiatan ini dikemas dalam bentuk permainan-permainan agar orang tua merasa senang dan gembira dalam mengikuti workshop serta dapat mengambil hikmah dari setiap permainan yang disajikan.

Sementara kegiatan ini juga didukung oleh Save Education Aceh (SEA) yang membantu mengkoordinasikan pelaksanaan workshop orang tua di ketiga sekolah sasaran serta tim terapis dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Share :

Baca Juga

Aceh Tenggara

Aceh Tenggara Utus 58 Atlet ke Popda Meulaboh

Aceh Selatan

Cabjari Aceh Selatan Di Bakongan Menggelar Program JMS

Banda Aceh

Demi Asap Dapur Terus Mengepul, Ada Umat Katolik di Aceh Memilih Hukum Syariah

Aceh Selatan

Klinik Utama Muhammadiyah Diresmikan Bupati

News

Ultimate Winter Driving Tips

Nasional

Ini Bukan Lagi Perang, Rusia Melawan Kemanusiaan

Aceh Selatan

Sekda Pimpin Apel Pagi Sekaligus Melaksanakan Donor Darah

News

Kenakan Baju Karya Siswi SMKN 1 Takengon, Sekda Jemput Wamenkes di Bandara Internasional SIM