Home / Pidie

Rabu, 1 September 2021 - 20:31 WIB

Terkait Penataan Destinasi Wisata Dan Kuliner, Srikandi PP Pidie Kunker Ke PP Sabang

REDAKSI - Penulis Berita

Delegasi Srikandi PP Pidie

Delegasi Srikandi PP Pidie

NOA | Sigli – Rombongan PC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Pidie melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran pengurus MPC dan PC Srikandi PP Sabang, Provinsi Aceh.

Kunjungan yang dimulai sejak 29 Agustus sampai 31 Agustus 2021 itu juga berkaitan dengan penataan destinasi wisata dan kuliner di Sabang.

Keberangkatan delegasi ini atas perintah tugas dari Ketua MPC PP Pidie, T. Saifullah, TS, di Sabang rombongan yang berjumlah 11 perempuan ini disambut langsung oleh Ketua MPC Kota Sabang, Zulfi Purnawati, S.Sos beserta jajaran.

Sebelum keberangkatan, Ketua MPC PP T. Saifullah,TS berharap kepada delegasi untuk bisa menyesuaikan diri dengan kaidah dan kearifan lokal di Sabang, juga bisa bekerjasama dengan segenap pengurus Ormas PP dan PC Srikandi Sabang dalam berbagi informasi.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah di Tangse Terbakar

“Saya harap delegasi ini tidak sebagai pelancong, tetapi bisa memperoleh informasi dan ilmu, bagaimana masyarakat dan Ormas PP disana bersinergi dengan Pemkot setempat dalam menata Destinasi Wisata dan Kuliner,” kat Saifullah.

Sehingga, lanjutnya, pengetahuan yang diperoleh disana dapat menginspirasi bagaimana konsep pembangunan masyarakat serta penataan destinasi wisata dan kuliner yang sesuai adat dan budaya Pidie.

 

Kepada awak media ini, Rabu (1/9/2021) Ketua delegasi Srikandi PP Pidie, Gusfatmi W menyebutkan, delegasi tersebut terdiri dari Gusfatwi W (Pimpinan delegasi), Fudla Hanim (Wakil), kemudia peserta yaitu, Rahmanisa, Ida Murni, Riski Amelia, Yusnani, Sri Wahyuni, Dian Maya Sari, Erna Wati, Anita Sitepu, dan Syarifah Maisyura.

Baca Juga :  IKAPTK Pidie Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Tangse

“Sesampai di sana, delegasi disambut langsung oleh Ketua MPC Sabang, Zulfi Purnawati bersama jajarannya. Di hari pertama delegasi mengunjungi beberapa Objek wisata dan pasar kuliner, ini sebagai bagian dari perbandingan nantinya,” sebut Gusfatmi.

Pada hari berikutnya, ungkap Gusfatmi, delegasi berkeliling berinteraksi langsung dengan warga disana, untuk mengetahui pandangan dan dukungan mereka terhadap wisata yang merupakan salah satu andalan penerimaan daerah dan sektor ini sudah menjadi mata pencaharian utama masyarakat Sabang.

“Dari jalinan komunikasi dengan warga Sabang, kemudian kita diskusikan dengan jajaran Pengurus PP. Dari sini banyak pengetahuan yang didapat, sehingga akan kita jadikan bahan masukan dalam penataan Destinasi dan Kuliner di Pidie nantinya, dan tentunya akan kita teruskan kepada Pemkab Pidie,” tutup Gusfatmi.

Baca Juga :  Aceh Selatan Raih Penghargaan The Aceh Post Award

 

Sebagai diketahui, selama MPC PP dibawah kepemimpinan T. Saifullah TS, banyak terobosan yang dilakukan bersama jajarannya dalam upaya memajukan pembangunan Pidie di segala bidang yang bersinergi dengan Pemkab dan melibatkan anak-anak muda generasi Milenial.

Selain itu, T. Saifullah, TS yang juga Ketua Golkar Pidie, di Gadang-gadang sebagai salah satu calon paling “memungkinkan” untuk memimpin Pidie melalui Pilkada 2024 mendatang. Banyak terobosan untuk kemajuan pembangunan dari Anggota DPRK Pidie ini yang menjadi harapan berbagai elemen masyarakat Pidie. (AA)

Share :

Baca Juga

News

Proses Lelang Kegiatan APBK Pidie 2021 Tuntas

News

4 Perwira Polres Pidie Masuk Daftar Mutasi Polda Aceh

Pidie

Vaksin Grebeg Gampong Mudahkan Warga Pidie Ikut Vaksinasi

Pidie

Jembatan Kembar Ceurieh, Delima Terkesan Mubazir

Pidie

Vaksinasi Warkop, Gerai Vaksinasi Inovasi Baru Forkopincam Kota Sigli

Pidie

HMI Cabang Sigli Launcing Buku Saku Kader

Pidie

Pesona Taman Krueng Baro, Daya Tarik Baru Warga Kota Sigli

Pidie

Dibuka Wabup Pidie, BMKG Gelar Sekolah Lapang Gempabumi