Home / Bank Aceh Syariah / Pemerintah Aceh

Minggu, 26 September 2021 - 14:10 WIB

Taqwallah Minta Kantor BAS Cabang Sabang Tingkatkan Kinerja

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Sabang – Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama PT. Bank Aceh Syariah (PT. BAS) meminta kepala Kantor Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sabang untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan Bank Aceh. “Teman-teman harus mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan bank ini,” kata Taqwallah saat melakukan silaturahmi dengan jajaran Kantor BAS Cabang Sabang, Sabtu 25/09/2021. Dalam silaturahmi itu, Taqwallah didampingi pejabat tinggi PT BAS, Mirza Tabrani dan Abdussamad.

Taqwallah menginginkan agar para pimpinan bank dan para pegawai bank milik pemerintah di Aceh itu untuk bekerja dengan ikhlas dan lebih gigih. Ia menyebutkan Bank Aceh harus menjadi pilar Perekonomian Aceh. Untuk itu, Taqwallah mengharapkan para karyawan Bank Aceh bekerja lebih rajin dalam hal mendampingi para nasabah sebagai bagian dari pelaku ekonomi di Aceh.

Baca Juga :  Gubernur Ikut Pertemuan Virtual, Bahas Evaluasi PPKM di Luar Jawa

Taqwallah juga mengingatkan para karyawan untuk meningkat pelayanan agar masyarakat senang menjadi nasabah bank itu. “Kita hidup dari nasabah yang meminjam dan menabung di bank milik kita ini.”

Sementara itu, salah satu Komisaris Bank Aceh Syariah, Abdussamad meminta para pimpinan PT BAS untuk merangkul perusahaan-perusahaan besar menjadi nasabah. “Jangan hanya PNS, cari peluang untuk merangkul perusahaan besar,” kata dia.

Baca Juga :  Empat Pulau Lepas, DR Nasrul Zaman: Pemerintah Aceh Segera Bentuk Tim Advokasi

Di Sabang, ada satu unit kerja besar milik pemerintah yaitu BPKS. Abdussamad menantang mereka untuk mengajak manajemen BPKS menjadi nasabah, sehingga bisa ikut memberikan pembiayaan dari proyek yang dikerjakan oleh BPKS.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, selaku Pemegang Saham Pengendali Bank Aceh, mendorong jajaran di perusahaan perbankan itu untuk melakukan tiga transformasi, yaitu transformasi budaya, tampilan dan bisnis. Gubernur meyakini, semangat bersyariah dan transformasi ketiga hal tersebut akan membuat performa PT BAS lebih baik, bukan semata dari sisi bisnis, namun yang terpenting tentu saja pelayanan terhadap nasabah.

Baca Juga :  244 Hari Pelaksanaan, Sebanyak 102.071 Orang Divaksin Covid-19

Menindaklanjuti hal itu, Taqwallah selama ini terus mendiskusikan berbagai upaya pembenahan dengan jajaran direksi PT BAS, yaitu terkait struktur, Sumber Daya Insani, pengembangan, produktivitas, penanganan pembiayaan macet, penerapan Gerakan Bereh dan terkait syariah. Hal itu dilakukan dengan mengunjungi jajaran kantor cabang Bank Aceh di seluruh Aceh. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Sekda Apresiasi 99 Sekolah yang Capaian Vaksinasi Covidnya 75 Persen

Pemerintah Aceh

Musda Demokrat Aceh, Ini Pesan Gubernur Aceh

Pemerintah Aceh

Penjelasan Pemerintah Aceh Soal 4 Pulau Milik Aceh Masuk Wilayah Sumut

Pemerintah Aceh

Kontrak Bersama APBA 2022 Tahap V Diteken, Total 1666 Paket Strategis Senilai 2 Triliun 54 Miliar Lebih

News

Ketua PKK Aceh Launching Posyandu Terintergrasi

News

Waled Nu Besuk Gubernur Aceh di RSUDZA

Pemerintah Aceh

Sekda Aceh Kembali Ingatkan Guru Sukseskan Vaksinasi Siswa

News

Ketua TP PKK Aceh Serahkan KIA Bagi Pelajar SDN Cot Meuraja Blang Bintang