Snapcart Rilis Survei Belanja Ramadhan, Ini Dia E-commerce Juaranya! - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 26 Mei 2022 - 23:06 WIB

Snapcart Rilis Survei Belanja Ramadhan, Ini Dia E-commerce Juaranya!

REDAKSI

JAKARTA – Snapcart, aplikasi online untuk riset pasar, merilis hasil survei terbaru terkait “Perilaku Belanja Online Masyarakat Selama Bulan Ramadhan ”.

Hasilnya, sebanyak 77% konsumen di Indonesia mengaku Shopee sebagai merek yang paling diingat atau menjadi Top of Mind saat ingin berbelanja kebutuhan keluarga maupun individu selama persiapan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Posisi Shopee diikuti Tokopedia dengan 18% dan Lazada 4%. Situs belanja online lain yang juga disebut konsumen adalah Bukalapak, Blibli dan JD.ID

Baca Juga :  Platform Disprz Tawarkan Pembelajaran Interaktif dengan Integrasi Konten Lokal

Baca juga: Menteri Teten Sebut Produk UMKM Harus Banjiri Ecommerce Dalam Negeri

“Di bulan suci Ramadhan, situs belanja online semakin diminati dan menarik perhatian masyarakat. Di antara tiga pemain e-commerce, Shopee terlihat paling aktif dalam memperkuat posisinya melalui berbagai program yang dihadirkan, seperti iklan, acara TV, live stream, video, promo, dan kolaborasi lainnya,” kata Direktur Snapcart Indonesia Astrid Wiliandry di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga :  Resmikan Halal Industry Event 2022, Wapres Maruf Amin Dapat Banyak Kabar Baik

Dia menambahkan, berbagai aktivitas yang dilakukan e-commerce yang identik dengan warna orange ini menjadi salah satu alasan kuat sehingga Shopee unggul dalam penilaian merek yang paling diingat selama bulan Ramadhan dengan presentase yang cukup signifikan.

Diketahui, momen Ramadhan merupakan bulan di mana minat belanja masyarakat online meningkat signifikan. Maraknya kemeriahan serta antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam berbelanja online terlihat sejak menjelang Ramadhan hingga Hari Raya Lebaran.

Baca Juga :  Pemerintah Jawab Keberatan Asosiasi Ecommerce Soal E-Meterai

Snapcart melakukan riset tersebut untuk mengetahui tren perilaku masyarakat dalam berbelanja online selama tiga bulan terakhir yang didalamnya meliputi bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri. Riset ini dilakukan dengan metode online yang diikuti oleh 1.000 responden dengan rentang usia 20-35 tahun dan tersebar di berbagai area di Indonesia.

Baca juga: Mudahnya Jualan Online Tanpa Ribet

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Jabat Mendag, Zulkifli Hasan Dekat dengan Perdagangan Sejak Kecil

News

Garuda Indonesia Siap Gelar 2 Kali Rights Issue Tahun Ini

News

Bicara di Asia Tech Singapore, Menparekraf Sandiaga Uno: Potensi Metaverse Indonesia Sangat Besar

News

DIFK Subulussalam Peringkat Kedua Secara Nasional 

News

Kadisdik Aceh Harapkan Sekolah di Pulo Aceh Dapat Melahirkan Generasi Berkualitas

Advetorial

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peran Ormas dalam Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Simeulue

News

Diduga Malpraktik Dokter RSUDZA, Mata Ibu 2 Anak Asal Aceh Barat Mengalami Kebutaan

News

Apresiasi Donor Darah MNC Peduli, Peserta: Semoga Bisa Diadakan secara Rutin