Snapcart Rilis Survei Belanja Ramadhan, Ini Dia E-commerce Juaranya! - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Kamis, 26 Mei 2022 - 23:06 WIB

Snapcart Rilis Survei Belanja Ramadhan, Ini Dia E-commerce Juaranya!

REDAKSI

JAKARTA – Snapcart, aplikasi online untuk riset pasar, merilis hasil survei terbaru terkait “Perilaku Belanja Online Masyarakat Selama Bulan Ramadhan ”.

Hasilnya, sebanyak 77% konsumen di Indonesia mengaku Shopee sebagai merek yang paling diingat atau menjadi Top of Mind saat ingin berbelanja kebutuhan keluarga maupun individu selama persiapan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Posisi Shopee diikuti Tokopedia dengan 18% dan Lazada 4%. Situs belanja online lain yang juga disebut konsumen adalah Bukalapak, Blibli dan JD.ID

Baca Juga :  Platform Disprz Tawarkan Pembelajaran Interaktif dengan Integrasi Konten Lokal

Baca juga: Menteri Teten Sebut Produk UMKM Harus Banjiri Ecommerce Dalam Negeri

“Di bulan suci Ramadhan, situs belanja online semakin diminati dan menarik perhatian masyarakat. Di antara tiga pemain e-commerce, Shopee terlihat paling aktif dalam memperkuat posisinya melalui berbagai program yang dihadirkan, seperti iklan, acara TV, live stream, video, promo, dan kolaborasi lainnya,” kata Direktur Snapcart Indonesia Astrid Wiliandry di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga :  Resmikan Halal Industry Event 2022, Wapres Maruf Amin Dapat Banyak Kabar Baik

Dia menambahkan, berbagai aktivitas yang dilakukan e-commerce yang identik dengan warna orange ini menjadi salah satu alasan kuat sehingga Shopee unggul dalam penilaian merek yang paling diingat selama bulan Ramadhan dengan presentase yang cukup signifikan.

Diketahui, momen Ramadhan merupakan bulan di mana minat belanja masyarakat online meningkat signifikan. Maraknya kemeriahan serta antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam berbelanja online terlihat sejak menjelang Ramadhan hingga Hari Raya Lebaran.

Baca Juga :  Pemerintah Jawab Keberatan Asosiasi Ecommerce Soal E-Meterai

Snapcart melakukan riset tersebut untuk mengetahui tren perilaku masyarakat dalam berbelanja online selama tiga bulan terakhir yang didalamnya meliputi bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri. Riset ini dilakukan dengan metode online yang diikuti oleh 1.000 responden dengan rentang usia 20-35 tahun dan tersebar di berbagai area di Indonesia.

Baca juga: Mudahnya Jualan Online Tanpa Ribet

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Di Hadapan Ribuan Pengunjung, Abuwa Peh Tambo Tanda Berakhirnya Perayaan HUT Pidie Jaya Ke 16 Tahun

News

PHO Terkesan Dipaksakan, Proyek Pembangunan Kandang Ternak Diragukan Kualitasnya

News

Kembali Ukir Prestasi, Bank Aceh Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2022

News

Pj Walkot Lhokseumawe Mangkir dari Panggilan PN

News

Polisi Ciduk Seorang Pria Pengedar Narkoba di Aceh Tenggara

News

Mawardi Ali Minta Dana Desa Segera Ditransfer Kalau Telah Memenuhi Syarat

News

Zelensky Tuding Rusia Akan Pakai Senjata Kimia di Ukraina

News

Sambut G20, Sandiaga Uno Dorong Kemampuan Public Speaking Pelaku Ekraf

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!