Home / Aceh Barat Daya

Sabtu, 13 November 2021 - 09:27 WIB

Silaturrahmi dan Nonton Bareng SEMMI, Dandim 0110/Abdya Pertegaskan Hal Ini

REDAKSI - Penulis Berita

NOA l Abdya – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0110/Abdya, Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki menegaskan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan ini sangat panjang.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 0110/Abdya itu saat menerima silaturrahmi dan nonton bareng film Tjokroaminoto dalam rangka peringatan Hari Pahlawan bersama PC SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) di Gedung Serba Guna Kodim 0110 /Abdya, jalan Rawa Sakti Desa Pasar Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya, Jum’at (12/11/2021) malam.

Menurutnya, dahulu para pejuang berjuang dengan senjata seadanya seperti bambu runcing, sedangkan lawan menggunakan senjata api.

“Tetapi atas ijin Allah SWT kita bisa memenangkan perjuangan itu,” kata Dandim Achmad Hisom.

Selain itu, Dandim juga menyebutkan, sebagai warga TNI AD, dirinya mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa karena mau memperingati Hari Pahlawan walaupun dengan kegiatan yang sederhana.

Baca Juga :  Tandatangani Perjanjian Pengelolaan Teluk Surin, Akmal Ibrahim: Teluk Surin Mimpi Aceh Memiliki Pelabuhan

“Semangat juang para pendahulu harus tetap kita ikuti meski sekarang tidak ada pertempuran melawan musuh. Gelorakan semangat perjuangan ini karena tugas kita saat ini berjuang untuk mempertahankan bangsa ini, semua tergantung dari pada semangat pemuda saat ini,” kata Dandim.

Lebih tegas, Dandim menyebutkan, dimasa kemerdekaan ini, tugas bersama saat ini adalah untuk memerangi berita Hoax yang sering muncul yang sehingga sering menimbulkan permasalahan.

“Kita sekarang masih di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Kepada para pemuda agar dapat mensukseskan program Pemerintah terutama tentang Vaksinasi, sampaikan informasi yang benar kepada masyarakat sehingga pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik,” tutur Dandim.

Terakhir, Dandim juga menghimbau seluruh masyarakat, khususnya para pemuda tetap tingkatkan norma agama dalam lingkungan masyarakat maupun keluarga terutama dalam menghindari pengaruh Narkoba di kalangan generasi muda.

Baca Juga :  Remas Payudara dan Rampok Ponsel, IT Diciduk Polisi

Sebelumnya, Ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0110/Abdya beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 tersebut.

“Berada di lingkungan Kodim Abdya seperti kembali ke masa lalu karena saya pernah menjadi Saka Wira Kartika Kodim 0110/Abdya yang telah membentuk karakter saya,” kata Husnul.

Dikatakannya, kemerdekaan Indonesia tidak diberikan oleh Belanda dan Jepang melainkan di rebut oleh para pahlawan dan hampir seluruh perjuangan Indonesia tidak lepas dari peran para Ulama Islam.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk rasa menghormati jasa para pahlawan kita yang telah berjuang, dan kami SEMMI selalu berada di garda terdepan menjaga keutuhan NKRI,” sebut Husnul.

Baca Juga :  Uang Tunai Ditukar Sembako, Warga Setia Keluhkan Beras Berbau

Dalam kesempatan itu, Husnul juga mengakui, penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di Aceh semakin parah, perlu kerja keras dalam menghadapinya.

“Harapannya kepada Pemuda dan Pemudi SEMMI yang ada di wilayah Kabupaten Abdya terus berbuat yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan ini,” pungkas Husnul.

Kegiatan yang sekaligus bersilaturahmi PC SEMMI itu bertemakan “Spirit Nasionalisme Dalam Bingkai Berbangsa dan Bernegara” itu bertempat di Gedung Serbaguna Kodim 0110/Abdya.

Selain Dandim, dalam kegiatan itu juga hadir Ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil, Ketua PC SEMMI Abdya, Akmal Al-Qarasie, Ketua PC PMI Abdya, Harfendi, personil Kodim 0110 /Abdya, anggota PC SEMMI Abdya, anggota PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten setempat.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Keuchik Panton Makmur Salurkan BLT Tahap II

Aceh Barat Daya

Aparatur Gampong Tolak Vaksinasi, Akmal Ibrahim: Saya Minta Dipecat

Aceh Barat Daya

Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin Dimulai, Besok Bupati Abdya Tandatangani Kontrak Pengelolaan

Aceh Barat Daya

Pantau Gerai Vaksin, Sekda Abdya: Kesadaran Masyarakat Meningkat

Aceh Barat Daya

Curi Tablet Siswa Untuk Beli Chip, Tiga Warga Di Abdya Diamankan

Aceh Barat Daya

Pemilu 2024 didepan mata, Partai Golkar Abdya Lakukan Pleno konsolidasi dan Revitalisasi Pengurus kader

Aceh Barat Daya

Dihadapan Tokoh Agama, Kapolres Abdya Sampaikan Hal Ini

Aceh Barat Daya

“Sah” Pj Gubernur Aceh Lantik Pj bupati Abdya dan Bireuen