Home / Pemerintah Aceh

Jumat, 8 Oktober 2021 - 22:26 WIB

Sekda Aceh Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Dayah di Singkil

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Singkil – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi kalangan dayah di Kabupaten Aceh Singkil, Jumat 8 Oktober 2021. Sosialisasi itu dipusatkan di Kantor Bupati Aceh Singkil dengan diikuti para ulama, pimpinan dayah, da’i perbatasan serta kalangan Puskesmas. Sekda Aceh pada kegiatan itu juga didampingi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri serta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara itu, di antara para ulama yang hadir yakni Abi Hasan Pimpinan Dayah Safinatussalamah, Ustadz Rasyid Bancin Pimpinan Dayah Darul Rasyid, Drs H Ramhanuddin pimpinan dayah Darul Mutaallimin Tanah Merah dan Ustadz Hambali Syah Sinaga pimpinan dayah Al Hafidz Rizqullah.

Baca Juga :  Pemasangan pilar Batas Wilayah Aceh dan Sumut pada Segmen Aceh Tamiang - Langkat

Di hadapan para peserta pertemuan, Sekda Taqwallah mengajak untuk sama-sama melakukan sosialisasi guna meyakinkan masyarakat, khususnya warga dayah untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

“Kita berkumpul hari ini, kita berdoa kepada Allah diberi kekuatan untuk mampu menjelaskan kepada orang-orang yang kita pimpin terkait pentingnya vaksinasi,” ujar Sekda Taqwallah.

Sekda juga mengajak seluruh peserta pertemuan itu untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna menyatukan langkah dalam menyukseskan vaksinasi. Misalnya antara pihak puskesmas dengan dayah, maupun dengan sekolah.

Menurut Taqwallah, banyak kasus orang menolak vaksin lantaran kurang mendapat pemahaman tentang apa itu vaksin. Karena itu, para peserta rapat diminta mampu menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat.

Baca Juga :  BPSDM Aceh Raih Akreditasi A dari LKPP RI

Sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk warga dayah dilakukan Sekda Taqwallah sebagai bentuk kampanye menyukseskan vaksinasi dalam upaya menghilangkan pandemi Covid-19. Sosialisasi di Singkil merupakan kegiatan lanjutan Sekda Aceh dalam kunjungannya ke kabupaten/kota se-Aceh, untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada para ulama dan pimpinan dayah.

Sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan bersama para pimpinan dayah di Aceh Timur, Bireuen, Gayo Lues, Bener Meriah hingga Aceh Tenggara.

Sementara itu Abi Hasan Pimpinan Dayah Safinatussalamah, menyampaikan apresiasi atas sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Sekda Aceh ke daerah-daerah. Abi Hasan menilai sosialisasi itu sangat bermanfaat bagi kesuksesan vaksinasi khususnya di Aceh Singkil.

Baca Juga :  Sekda Kembali Ingatkan Pentingnya Terapkan 3 M dalam Keseharian

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Singkil. Semoga vaksinasi di sini sukses,” ujar Abi Hasan.

Sementara Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam penyampaiannya juga mengajak seluruh peserta pertemuan itu untuk saling berkoordinasi demi suksesnya vaksinasi. Dulmusrid juga menyampaikan terima kasih kepada dayah dan sekolah atas upaya mereka menyukseskan vaksinasi.

Vaksinasi di lingkungan dayah, kata Dulmusrid, sangat penting mengingat kehidupan warga dayah yang terpusat dalam satu lingkungan kecil. Jika satu santri terpapar penyakit maka akan menyebar ke santri lain. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Vaksinasi adalah Ikhtiar Melindungi Warga

Pemerintah Aceh

Aceh Terima Bantuan Obat-obatan dan Disinfektan Pengendalian PMK dari Menteri Pertanian

News

Gubernur Sambut Kedatangan Kajati Aceh

Pemerintah Aceh

Asisten Sekda Lantik 14 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintah Aceh

News

MPU Apresiasi Gubernur Aceh Atas Kemitraan Selama Ini

Pemerintah Aceh

Mulai Hari Ini, BPRS Mustaqim Aceh Beroperasi Secara Syariah

Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh Peringati Hari Otonomi Daerah

Pemerintah Aceh

Gubernur Keluarkan Ingub Tentang Pemeriksaan Vaksinasi bagi Orang yang Hendak Masuki Kantor Pemerintah Aceh