Home / Aceh Barat

Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:12 WIB

Sekda Aceh Ke Aceh Barat, Langsung Disambut Bupati H. Ramli MS 

REDAKSI - Penulis Berita

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan kunker Sekda Aceh

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan kunker Sekda Aceh

NOA l Aceh Barat – Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menerima kunjungan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, beserta jajarannya di Kabupaten setempat, Minggu (10/10/2021).

Kunjungan kerja Sekda Aceh itu dalam rangka memberikan sosialisasi kepada para pimpinan dayah/pesantren guna meningkatkan peran serta dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan yang digelar di Aula Bappeda Aceh Barat tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari sosialisasi sebelumnya yang telah dilakukan di beberapa Kabupaten/Kota di Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh, Taqwallah, mengatakan bahwa vaksinasi Covid 19 yang telah dicanangkan oleh Pemerintah tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam menghadapi besarnya dampak yang ditimbulkan oleh virus Covid 19.

Menurutnya, tubuh manusia yang telah mendapatkan vaksin akan lebih kuat daripada tubuh yang belum di suntikkan vaksin apabila telah terpapar oleh virus Covid 19 tersebut.

“Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh terhadap paparan Covid 19 sehingga resiko yang ditimbulkan dari virus tersebut dapat di minimalisir,” imbuh Sekda Aceh.

Baca Juga :  Masyarakat Bumi Teuku Umar Bangga Serta Antusias Sebagai Tuan Rumah POPDA Aceh Tahun 2022

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh pimpinan dayah agar lebih memahami manfaat dan tujuan vaksinasi bagi tubuh sehingga nantinya bisa mengedukasi para santri dan wali santri tentang pentingnya vaksin di tengah pandemi Covid 19 saat ini.

“Dengan edukasi yang baik diharapkan target vaksinasi kepada anak usia sekolah dan santri dapat segera tercapai sehingga pembelajaran tatap muka di seluruh Provinsi Aceh bisa kembali dilaksanakan secara normal”l,” papar Taqwallah.

Ia juga meminta kepada pimpinan dayah agar dapat memberikan pemahaman yang tepat terkait vaksin covid 19 tersebut dengan cara yang humanis dan persuasif sehingga tidak ada lagi keraguan didalam diri santri dan wali santri untuk menvaksin dirinya.

Selain itu, Taqwallah juga mengingatkan agar selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi terkait vaksin covid 19. Menurutnya, saat ini banyak berita hoax yang provokatif menyebar di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Bupati H. Ramli MS Pimpin Upacara HUT Meulaboh Ke 433 Tahun

“Perolehan informasi dari sumber yang terpercaya dan mempunyai kapasitas dalam menjelaskan tentang vaksin covid 19 ini, seperti dokter dan tenaga kesehatan,” pinta Sekda Aceh.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menyampaikan bahwa pada hakikatnya Covid 19 merupakan takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT kepada umat manusia. Oleh sebab itu, sebagai manusia kita dituntut untuk berusaha dalam mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Salah satu bentuk ikhtiar tersebut, kata Ramli MS, adalah dengan penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh virus Covid 19 tersebut.

Menurutnya, vaksin covid 19 sama hal nya dengan vaksin lainnya seperti vaksin folio dan miningitis yang sama-sama berfungsi untuk meningkatkan ketahanan tubuh dari segala serangan virus jahat yang menjangkiti tubuh manusia.

“Vaksin itu sehat dan aman karena telah melalui berbagai uji klinis yang dilakukan oleh dokter dan para ahli, tidak mungkin Pemerintah memberikan vaksin yang dapat merugikan rakyatnya,” tegas Ramli MS.

Baca Juga :  TP-PKK Aceh Barat Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat termasuk dari kalangan santri dan ulama agar jangan ragu untuk melakukan vaksinasi karena manfaat vaksin tersebut sangat besar bagi tubuh di tengah pandemi Covid 19.

Disamping itu, Bupati Aceh Barat tersebut juga meminta kepada para tenaga kesehatan agar teliti dalam melakukan skrining terhadap calon penerima vaksin covid 19 guna memastikan apakah seseorang tersebut sehat atau tidak untuk diberi vaksin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan Aceh, Kepala dinas pendidikan dayah Aceh, Kepala BPBA, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat, Sekda Aceh Barat.

Para Kepala SKPK terkait dilingkup Pemkab Aceh Barat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, para pimpinan dayah/pesantren, serta para kepala puskesmas dalam Kabupaten Aceh Barat.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Rakor Guna Cegah ATHG

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Lakukan Inspeksi Dadakan Pasca Libur Idul Fitri

Aceh Barat

UPT Teuku Umar Luluskan 60 Peserta Bahasa Asing, Ini Kata Pemkab Aceh Barat !

Aceh Barat

Ketua Tim TP PKK Aceh Barat Kembali Kunjungi Gampong Mawaddah Warrahmah

Aceh Barat

Balai Misbahul Munir MPTT-I Resmi Beroperasi

Aceh Barat

DPRK Aceh Barat Gelar Paripurna Pemberhentian Wakil Bupati Aceh Barat

Aceh Barat

Wakil Walikota Sabang Kunker Ke Aceh Barat Bahas Pengelolaan Enceng Gondok

Aceh Barat

Infrastruktur Dibangun, SDM Dayah Dikuatkan