Home / Pemerintah Aceh

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:08 WIB

Sekda Aceh Evaluasi Penyaluran Dana Desa dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, memimpin Rapat Evaluasi Dana Desa 2021 dan percepatan 2022 serta evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Aceh, Kamis 28/10/2021. Selain dihadiri langsung sejumlah sekda kabupaten-kota, rapat itu juga diikuti secara virtual oleh para sekda dari sejumlah kabupaten-kota lainnya di Aceh. Selain itu rapat juga diikuti unsur Forkopimda Aceh dan sejumlah kepala SKPA. Di antara unsur Forkopimda yang mengikuti langsung rapat itu yakni Kapoksahli Pangdam IM, Danlanud, Karo Ops Polda Aceh dan Kabinda Aceh.

Baca Juga :  Jubir Pemerintah Aceh: Bukan Dibatalkan, Penyerahan Aset UIN Ar-raniry Ditunda Karena Belum Lengkap ADM

Dalam rapat itu, Sekda Aceh dan Sekda kabupaten/kota juga membahas berbagai upaya dan strategi untuk mempercepat realisasi penggunaan Dana Otsus dan Dana Desa Tahun 2022. Hal itu bertujuan agar pembangunan yang dilakukan melalui sumber anggaran tersebut dapat segera dilakukan, sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Demikian juga dengan vaksinasi Covid-19, Sekda Aceh berharap seluruh kabupaten-kota meningkatkan upaya bersama menyukseskan vaksinasi, demi terwujudnya kekebalan kelompok sebagai langkah mengakhiri pandemi Covid-19.

Terkait evaluasi dana desa dan vaksinasi Covid-19, Sekda Aceh juga mengatakan, ia segera akan melakukan kunjungan kerja ke 23 kabupaten-kota di Aceh, untuk melakukan pertemuan dengan para Bupati dan Walikota di setiap daerah.

Baca Juga :  Sekda Harapkan KPIA Bermanfaat untuk Masyarakat

Terkait hal itu, Sekda Aceh juga menyampaikan bahwa Gubernur Nova Iriansyah telah menyurati para bupati dan walikota agar melakukan pembahasan bersama Sekda Aceh saat kunjungan kerja itu dilakukan.

Para bupati dan walikota juga diminta untuk berkenan hadir dalam pembahasan itu bersama unsur Forkopimda, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala DPMG, para Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas serta Koordinator Tenaga Ahli P3MD masing-masing Kabupaten/Kota. “Kami akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian realisasi Dana Desa 2021 dan upaya percepatan pencairan Dana Desa 2022 serta evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujar Sekda Aceh.

Baca Juga :  Alumni SMKN 2 Blangkejeren, Sukses Berwirausaha, Jadi Bos 18 Karyawan

Adapun 23 kabupaten kota di Aceh itu akan dikunjungi Sekda secara marathon selama dua gelombang. Gelombang pertama yaitu mulai tanggal 29 Oktober sampai 8 November 2021 dengan jumlah kabupaten kota yang akan dikunjungi sebanyak 16. Sedangkan gelombang kedua akan dilakukan kunjungan terhadap tujuh daerah lainnya dengan jadwal yang akan menyusul. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Gubernur Nova Harapkan MAA Perwakilan Sumbar Mampu Teruskan Kebesaran Adat Aceh

Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Raih Piagam Penghargaan Anugerah Paramakarya 2021

News

Aksi Donor Darah ASN BKA Kembali Lebihi Target

Pemerintah Aceh

MPU Keluarkan Taushiyah, Idul Adha 10 Juli, Pastikan Hewan Qurban Bebas Dari PMK

Pemerintah Aceh

Ikut Semarakkan Camp Disdik Ceria, Gubernur : Ini Inovasi, Bisa Jadi Role Model

News

ASN Aceh Timur Berterimakasih dan Beri Apresiasi ke Pak Sekda

Pemerintah Aceh

MAA Aceh Klarifikasi Soal Pemberian Gelar Teuku Kepada Ganjar Pranowo

News

Migas Blok B Aceh Dikelola Bakrie Group, Husnul Jamil: Pemerintah Aceh Jangan Buta