Home / News

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:27 WIB

Sekda Aceh Barat Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

REDAKSI - Penulis Berita

Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Barat

Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Barat

NOA | Aceh Barat – Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Barat yang di laksanakan di ruang rapat Bupati, Rabu (15/12/2021).

Rakor tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 012/TU, unsur Forkopimda Aceh Barat, para Asisten Setdakab Aceh Barat, para Kepala SKPK terkait, serta para camat dilingkup Pemkab Aceh Barat.

Dalam arahannya, Sekda Marhaban, mengatakan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan dari Menteri dalam Negeri Republik Indonesia untuk melakukan percepatan vaksinasi di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga :  Gedung MUQ Tijue Pidie Kembali Terbakar

Dengan digelarnya pertemuan ini, kata dia, diharapkan bisa menghasilkan sebuah langkah strategis guna mempercepat proses penyuntikan vaksin Covid 19 kepada seluruh elemen masyarakat di Aceh Barat ucapnya.

“Kita perlu tahu sejauh mana progres capaian vaksinasi yang telah dilakukan di setiap kecamatan dan gampong sehingga dapat di evaluasi apabila presentase capaiannya masih rendah” tutur Sekda.

Menurutnya, dengan adanya persamaan persepsi antar semua stakeholder, segala tantangan dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat ini bisa di atasi dengan baik sehingga target vaksinasi Nasional dapat segera dicapai di akhir bulan Desember.

Baca Juga :  Jadwal PORA XIV Ngawur, Bupati dan Ketua DPRK Pidie Harap Pemprov Serius

Senada dengan itu, Dandim 0105/Abar sekaligus Wakil Ketua I Satgas Covid 19 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Satgas Covid 19 Aceh Barat yang telah bekerja keras serta terus berusaha untuk melakukan percepatan vaksinasi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga desa.

Di akui olehnya, selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, terdapat berbagai tantangan di lapangan yang harus segera di atasi agar capaian target vaksinasi daerah dapat segera di capai. “Untuk itu, perlu adanya koordinasi dan persamaan persepsi di antara semua stakeholder sehingga percepatan vaksinasi bisa dilakukan dengan maksimal,” pinta Dandim.

Baca Juga :  Forkompinkab Abdya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Ia juga mengajak semua pihak agar terus berusaha untuk memaksimalkan vaksinasi di seluruh Kabupaten Aceh barat ini minimal 70 persen dari jumlah penduduk sehingga target herd immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan Pemerintah pusat di tahun 2022 mendatang dapat segera terwujud.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Perusahaan Technology AGT Adakan Kegiatan Makan Bareng Bersama Puluhan Anggota

News

Selamat Purna Tugas Pak Aminullah, Insya Allah Selalu Dalam Do’a dan Ingatan Rakyat Kecil

Nasional

Mengapa Banyak Orang Kaya Rusia Menyingkir ke Uni Emirat Arab?

News

Ketua TP PKK Aceh Ikut Puncak Peringatan HKG PKK ke- 50 Tingkat Nasional

News

Perlawan Putra GPC Di Hentikan Putra Gardos Di Set Ke Empat

News

7 Kali Berturut-Turut Aceh Selatan Raih WTP

News

Desa Lentong Laksanakan Musyawarah Khusus Penerima KPM BLT Dana Desa

News

HUT Kota Banda Aceh Ke 817, ini Pesan Bung Daniel DPRK Banda Aceh