Home / Pidie

Minggu, 31 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Satgas SAR Pidie Temukan Korban Terjatuh Di Krueng Tiro

REDAKSI - Penulis Berita

Tim SAR Gabungan bersama masyarakat mengevakuasi jenazah korban terseret arus

Tim SAR Gabungan bersama masyarakat mengevakuasi jenazah korban terseret arus

NOA | Sigli – Korban laka lantas yang sempat kecebur ke Sungai Krueng Tiro, kawasan tikungan Ulee Tutue, Gampong Ulee Tutue, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Provinsi Aceh, Ridwan (38) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Gabungan, Minggu (31/10/2021) sekira pukul 11.11 wib.

“Penemuan korban diantara rumpun bambu tersebut sekitar 800 meter dari lokasi kejadian atau di aliran Krueng Tiro Gampong Meunasah Tanjong Adan, Mutiara Timur,” terang Muhammad Rizal, Dan Ops Satgas SAR Pidie.

Pada tubuh korban, lanjutnya, juga ditemukan luka goresan yang diduga terkena ranting rumpun bambu.

Baca Juga :  Mapala Jabal Everest Kibarkan Merah Putih di Sungai Geumpang

“Penemuan ini atas usaha keras dengan peralatan terbatas Satgas SAR Pidie bersama Basarnas Banda Aceh, Satpol Airud Polres Pidie, Kopala Pidie dibantu oleh Personel koramil dan Polsek serta warga setempat,” ujar Dan Ops Satgas SAR Pidie.

Lanjutnya, setelah tadi malam dan sempat dihentikan sementara, Tim Gabungan kembali melakukan pencarian tadi padi pukul 08.00 wib, dan upaya ini membuahkan hasil. Tim berhasil menemukan korban yang tersangkut ranting bambu.

“Selanjutnya, korban diangkat dan langsung dibawa pulang ke kampung tempat keluarganya, Gampong Mee Adan, Mutiara Timur,” ungkap Muhammad Rizal.

Baca Juga :  Luapan Air Sungai Peunalom Tangse, Tiga Gampong Terendam

Ia juga mengakui, Tim Satgas SAR Pidie agak sulit dalam misi pencairan korban, disebabkan peralatan yang dimiliki SAR Pidie sangat terbatas, dalam misi ini terpaksa “mendompleng” pada Basarnas dan Satpol Airud,” ucap Dan Ops Satgas SAR Pidie.

“Untuk Personel kita sangat siap, namun peralatan yang kita miliki tidaklah memadai, sehingga dalam setiap misi sangat sulit untuk bergerak, dan kita berharap perhatian Pemkab,” tuntas Muhammad Rizal.

Baca Juga :  Proses Lelang Kegiatan APBK Pidie 2021 Tuntas

Informasi sebelumnya, pada Sabtu (30/10/2021) sekira pukul 16.15 wib, terjadi kecelakaan di tikungan Gampong Meunasah Ulee Tutue, Mutiara Timur antara dua sepmor Beat yang dikendarai oleh Azwir dan Khalidin (berboncengan) dengan sepmor Scoopy yang dikendarai oleh Ridwan.

Pada kejadian tersebut Ridwan terpelanting dan terjatuh ke Sungai Krueng Tiro yang berada disisi jalan. Pencarian terhadap Ridwan sejak terjatuh, baru pada Minggu (31/10/2021) sekira pukul 11.11 wib ditemukan sekitar 800 meter dari tempat ia terjatuh.(AA)

Share :

Baca Juga

Pidie

Banjir Padang Tiji Rendam 7 Gampong Serta Puluhan Hektare Sawah 

News

HMI Cabang Sigli Salurkan Wakaf Quran

News

Pengurus DLM Unigha Resmi Dilantik, Ini Harapan Rektor

Pidie

Diskop UKM Aceh bersama Anggota DPRA Gelar Bimtek Menjahit di Pidie dan Pidie Jaya

Pidie

Vaksin Grebeg Gampong Mudahkan Warga Pidie Ikut Vaksinasi

Pemerintah

Refocusing, Pendapatan Pidie Pada APBK-P 2021 Menjadi Rp 2,072 T

Pidie

Golkar Aceh Salurkan 58 Ton Pupuk Gratis bagi Petani Pidie, Ini Kata Nurlif !

Pidie

Jembatan Gantung Geunie Tangse Makan Korban, Warga Harap Perhatian PUPR