Home / News

Rabu, 1 Desember 2021 - 16:25 WIB

Sambut Pengunjuk Rasa, Ini Yang Dikatakan Sekda Dan Pihak Pertanahan Aceh Singkil

REDAKSI - Penulis Berita

Masyarakat menyerahkan batang kelapa sawit dan pisang kepada Sekda Aceh Singkil sebagai pertanda tanaman mereka yang sudah ditanam dibongkar oleh perusahaan perkebunan PT Napasindo/Ubertraco

Masyarakat menyerahkan batang kelapa sawit dan pisang kepada Sekda Aceh Singkil sebagai pertanda tanaman mereka yang sudah ditanam dibongkar oleh perusahaan perkebunan PT Napasindo/Ubertraco

NOA | Aceh Singkil – Setelah melancarkan aksi orasi di depan Gedung DPRK Aceh Singkil terkait persoalan sengketa lahan yang di kuasai PT Napasindo/Uberteraco di lokasi jalan GOR – Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, ratusan massa kemudian mengeruduk kantor Bupati dan kantor Dinas Pertanahan setempat, Rabu ( 1/12/2021).

Di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Dinas Pertanahan dan Kantor Bupati Aceh Singkil, massa disambut baik oleh kepala BPN Aceh Singkil, yang merupakan salah satu intansi legelitas hak milik Sertifikat HGU sebagai Perwakilan Dinas BPN.

Baca Juga :  Ketua PDIP Nagan Raya Ajak Pengurus Rangkul Tokoh dan Ulama untuk Memenangkan Pemilu 2024

Pihak BPN Aceh Singkil yang diwakilkan oleh Rosyid menegaskan, pihaknya akan membantu masyarakat dengan akan mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) yang dijadwalkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) sehingga mempercepat untuk penyelesaian sengketa tersebut.

“Terkait tuntutan massa juga akan saya menyampaikannya nanti kepada Kepala Kantor BPN perwakilan Aceh Singkil,” sebut Rosyid .

Baca Juga :  Sekda Aceh Tinjau RSUD Simeulue

Setelah mendengarkan hal itu, massa kemudian memberikan surat tuntutan masyarakat tersebut ebagai bukti atas penyampaian sehingga bisa menjadi bahan pertanggung jawaban masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan menuju ke kantor Bupati Aceh Singkil.

Sesampainya massa di Kantor Bupati Aceh Singkil, massa langsung diterima Sekretaris Daerah (Sekda), Azmi. Dihadapan massa, dirinya mengakui akan menerima apa yang dilaporkan dan tuntutan para pengunjuk rasa serta berjanji akan menyelesaikan dengan tahapan.

Baca Juga :  Tiba di Aceh, Wapres Langsung Pimpin Rapat Terbatas

“Kita akan menerima laporan ini karena penyampaian pak Yakarim Munir bahwa DPRK Aceh Singkil akan segera melaksanakan RDP, artinya kita tetap menunggu hasilnya agar tidak berseberangan sehingga proses penyelesaian sengketa ini cepat selesai, ” tutur Azmi.

Usai mendengarkan jawaban Sekda Aceh Singkil tersebut, masyarakat menyerahkan batang kelapa sawit dan pisang pertanda tanaman mereka yang sudah ditanam dibongkar oleh perusahaan perkebunan PT Napasindo/Ubertraco.(KH).

Share :

Baca Juga

News

Kakak Babat Sang Adek Kandung Di Open Turnament Futsal Piala Kapolres Pidie Jaya

News

Warga Amankan Perempuan Diduga PSK, Sardiman Minta Satpol PP Harus Tuntaskan 

News

Ketua TP PKK Aceh Ikut Puncak Peringatan HKG PKK ke- 50 Tingkat Nasional

News

Sepanjang 2022, Lebih 1000 Kali Gempabumi Guncang Aceh

News

Menyongsong Pemilu 2024, PDI Perjuangan Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat untuk Pidie Jaya Yang Bermartabat

News

Kunker ke Aceh Timur, Kapolda Aceh Kunjungi Momen Panen Raya Jagung

News

ASN dan Pengurus DWP Dinas Pengairan Aceh Donor 70 Kantong Darah

News

Mentan RI: Aceh Miliki Syarat Komplit Wujudkan Swasembada Pangan Daerah