Home / News / Pidie

Senin, 8 Agustus 2022 - 10:26 WIB

Sambut HUT RI Ke 77, Dandim 0102/Pidie Gelar Lomba Kontes Burung Kicau

M. RISSAN - Penulis Berita

PIDIE – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke – 77, Kodim 0102/Pidie selenggarakan kegiatan Kontes Burung yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Minggu (07/08/2022).

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh beberapa peserta penggemar Burung kicau mania dari berbagai daerah wilayah provinsi Sumatera

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba di Makodim 0102/Pidie, yang telah ikut berpartisipasi dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun 2022, dengan ikut serta menyukseskan lomba kontes burung kicau Dandim 0102/Pidie.

Baca Juga :  Polresta Banda Aceh Tetapkan Tiga DPO Sebagai Pembobol Mesin ATM Bank Aceh

Selain itu, menurut Dandim lomba kontes Burung tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat terutama para pecinta burung di Kabupaten Pidie dan juga daerah – daerah maupun Provinsi lainnya yang telah ikut serta.

Baca Juga :  Ombudsman: Proses Seleksi CASN 2021 Sudah Baik

“Lomba kontes Burung kicau ini kami selenggarakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para pecinta burung di Kabupaten Pidie dan juga yang berada di berbagai daerah.” Ujarnya.

Letkol Jamal juga berharap kepada para peserta agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, sehingga pelaksanaan lomba ini dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan yang diharapkan.” Harapnya.

Baca Juga :  Kesaksian Warga Rusia Kena PHK karena Menentang Invasi Ukraina

Pada pelaksanaan kontes lomba Kicau burung kali ini terdapat 15 kelas yang terdiri dari berbagai jenis burung seperti Murai Batu, Lovebird, Kacer, Kenari, Kapas Tembak dan lain-lain, dan keluar sebagai juara umum pada perlombaan tersebut yakni Sumut bersatu. (**)

Share :

Baca Juga

Banda Aceh

17.960 Orang Masyarakat Aceh Sudah Divaksin

News

Tim Gabungan Patroli di Seputaran Kota Simeulue

News

Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangungan Gugat Universitas Syiah Kuala

Nasional

Gubernur Nova Laporkan ke Presiden Tentang Upaya Penanganan Covid-19 di Aceh

News

Alasan Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19: Ikhtiar dan Agar Tidak Kena Corona

News

Dyah Harapkan Fesyen Aceh Semakin Menggelora Pasca Pandemi

Aceh Tenggara

Disparpora Aceh Tenggara Gelar Kejuaraan Arung Jeram di Sungai Alas

Nasional

Pecat Wapres, Presiden Yaman Buka Peluang Damai