Home / Aceh Selatan / Pemerintah

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:03 WIB

Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten/Kota Digelar di Aceh Selatan

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat  Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos.MM membuka acara Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2022, bertempat di Aula Lantai III gedung serbaguna Bappeda, Senin (13/06/2022).

Bupati Aceh Selatan yang diwakili Asisten Sekdakab, Kamarsyah S.Sos.MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Rekonsiliasi berarti memperbaiki tata kelola penurunan jumlah Stunting di Kabupaten Aceh Selatan agar dapat lebih ditekan jumlahnya.

Baca Juga :  Dandim Aceh Selatan Hadiri Rakor Upaya Percepatan Vaksinasi

Dikarenakan, lanjut Kamasrsyah, penyelenggaraan percepatan penurunan stunting bertujuan menurunkan pravelansi stunting, sehingga meningkatkan kualitas penyiapan kehidupan bekeluarga, menjamin pemenuhan asupan gizi, memperbaiki pola asuh, meningkatkan pola asuh dan kualitas kesehatan, dan meningkatkan akses air minum dan sanitasi.

Baca Juga :  Perkara Tipikor Penyelewengan Dana Desa Gampong Keude Bakongan Mulai Sidang Perdana Ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Selanjutnya, kata Kamasrsyah, untuk menurunkan dan menekan prevalensi stunting, perlu adanya sinergitas dan kerjasama lintas sektor dan juga berperan penting dalam penanganan stunting.

“Untuk itu diharapkan kepada pihak yang hadir agar dapat saling bekerjasama dalam mengentaskan permasalahan stunting di Aceh Selatan ini,” tuturnya.

“Dengan adanya kerjsama lintas sektor kita berharap dapat menurunkan dan menekan prevalensi stunting di Kabupaten Aceh Selatan, serta mencegah status stunting yang baru muncul,” harapnya.

Baca Juga :  Pansus IV DPRK Aceh Selatan Minta PUPR Fokuskan Pembebasan Tanah Jalan Pasie Lembang

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Tim Satgas TPPS Provinsi Aceh, Sekretaris DP3AKB Aceh Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, para Kepala SKPK. (Red)

Share :

Baca Juga

Aceh Selatan

Perkara Tipikor Penyelewengan Dana Desa Gampong Keude Bakongan Mulai Sidang Perdana Ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Pemerintah

Seleksi Duta RJ, Kejati Aceh dan FH-USK tetapkan Muhammad Althariq dan Meuthia Tahiya

Advertorial

Syeh Marhaban: Mengadili Kasus dan Perkara Ringan Dalam Bermasyarakat di Aceh Juga Tugas MAA

Pemerintah

Peringati HUT RI Ke – 77, ASN Diskominsa Aceh Barat Laksanakan Gotong Royong

Advertorial

Pemkab Aceh Selatan Rekrut Direksi PDAM Tirta Naga Tapaktuan 

Aceh Barat

Banjir Aceh Barat Menyurut, Bupati Minta Lintas Instansi Terus Siaga

Aceh Barat

Banjir Rendam Woyla Barat, Drs. Mahdi Efendi Tinjau Langsung

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Upacara HARDIKDA ke – 63, Ini Pesan Bupati Ramli, MS