Home / Sport

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:53 WIB

Raih 8 Medali Emas SEA Games 2021, Tim Rowing Indonesia Jadi Raja di Asia Tenggara

HANOI – Torehan 8 medali emas SEA Games 2021 menjadikan Tim Rowing Indonesia sudah menjadi raja di Asia Tenggara. Hal itu diyakini oleh Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Ferry J Kono.

Sebagaimana diketahui, seluruh final cabang olahraga (cabor) rowing di SEA Games 2021 sudah dipertandingkan. Tercatat, Indonesia berhasil mendapatkan delapan medali emas, dan enam medali perak dari sejumlah nomor yang dipertandingkan.

Delapan medali emas itu disumbangkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Men’s Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Men’s Double Sculls). Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Men’s Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Men’s Lightweight Quadruple Sculls).

Selanjutnya, ada Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah yang sumbang emas dari nomor Men’s Pair, dan Ihram (Men’s Lightweight Single Sculls). Sementara, nomor Men’s Lightweight Pair yang diwakili Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan juga berhasil menyumbang emas.

Lalu, emas terakhir datang dari Sulpianto Dkk di nomor Men’s Quadruple Sculls. Tentu saja, perjuangan tim rowing Indonesia patut mendapatkan apresiasi lebih dan membuktikan kekuatan Indonesia di Asia Tenggara.

Merefleksikan hasil ini, Ferry mengatakan sangat bangga dengan tim rowing Indonesia yang bertanding di SEA Games 2021. Menurutnya, tim rowing Indonesia sudah mempunyai modal besar untuk tampil di kancah dunia seperti Olimpiade.

“Sebagai Chef de Mission, saya sangat bangga dengan prestasi yang telah dicetak rowing. Selain menjadi penyumbang emas pertama untuk Indonesia, rowing juga mengakhiri perjalanan di SEA Games dengan luar biasa dengan tampil sebagai juara umum,” kata Ferry dengan bangga, dikutip dari rilis resmi NOC Indonesia, Sabtu (14/5/2022).

“Ini juga menjadi bukti bahwa pembinaan yang telah dijalankan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) berjalan dengan baik. Mereka tak sekadar mendominasi di Asia Tenggara saja, tetapi juga memiliki peta jalan dalam persaingan tingkat kontinental dan dunia,” pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

Sport

Kariernya Hancur, Mario Gotze Nyesel Pernah Tolak Liverpool

Sport

Shin Tae-yong Senang dengan Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Sport

Chelsea Akan Ditinggal 2 Bek Andalan, Thomas Tuchel: Ini Rumit

Sport

Sukses Capai Final, Rehan/Lisa Bertekad Juara Orleans Masters 2022

Sport

Tim Indonesia Berangkat ke German Open 2022, Shesar Vito Ingin Dapat Kado Manis

Sport

Pep Guardiola Tantang West Ham Main Maksimal Demi Tiket Liga Europa

Sport

Indonesia dan Jepang Akan Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Tanah Air

Sport

Ronald Koeman Sindir Omongan Joan Laporta Tak Bisa Dipercaya