Home / News / Pemerintah Aceh

Sabtu, 20 November 2021 - 16:35 WIB

PWI Aceh Diminta Terus Berkontribusi Kepada Masyarakat, Ini Pesan Gubernur Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | BANDA ACEH – Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf, mengharapkan para wartawan dari berbagai media yang terhimpun dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dapat terus berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat secara general.

Lembaga PWI hendaknya menjadi organisasi wartawan yang tidak hanya berkontribusi kepada anggotanya, tapi lebih jauh juga kepada pemerintah, dan publik Aceh.

“Terus belajar dan memahami berbagai peristiwa dan memublikasikannya dengan patut melalui media kepada khalayak,” kata Marwan Nusuf saat mewakili Gubernur Aceh membuka Konferensi Provinsi XII PWI Aceh, di Hermes Hotel, (19/11/2021) malam.

Menurut Marwan, PWI sanggup bertahan atau survive di tengah dinamika iklim sosial politik di negeri ini. Kemampuan bertahan dan mengembangkan diri itu, kata dia, sangat diperlukan pada masa kini dan di masa datang. PWI mampu mengikuti perubahan yang terjadi di industri media dan informasi serta perubahan paradigma dalam bidang sosial, politik, pemerintahan dan interaksi kita sebagai warga dalam masyarakat.

Baca Juga :  Lampaui Target, ASN Dinas Syariat Islam Kumpulkan 36 Kantong Darah

“Semoga para wartawan kian profesional dan makin sejahtera. Kita berharap para wartawan makin leluasa menjalankan profesinya, dan senantiasa menjunjung tinggi etika profesi,” kata Marwan.

Di samping itu, Marwan juga mengapresiasi PWI yang merangkai agenda Konferensi tersebut dengan pelaksanaan webinar nasional tentang Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang kini berlaku di Aceh.

Baca Juga :  Terancam Sanksi AS, India Kaji Ulang Sistem Alutsista Rusia

Menurutnya masih banyak kalangan yang mungkin belum paham, atau perlu lebih dikupas secara jernih oleh para pakar dan narasumber yang tentu juga dapat menyumbangkan pemikiran serta rekomendasi cerdas terhadap Qanun LKS.

“Kami juga berharap dukungan penuh dari para wartawan dan media untuk terus menerus melakukan sosialisasi. Bersedia memberikan informasi baik dan bermanfaat terkait sistem ekonomi dan perbankan Syariah. Hal itu tentu berguna untuk memajukan ekonomi dan pembangunan Aceh,” kata Marwan.

Sementara Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengharapkan, konferensi PWI Aceh yang ke-12 tersebut dapat melahirkan pimpinan baru yang dapat membawa organisasi tersebut menjadi lebih baik. Ia menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama menahkodai organisasi tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Pidie Bersama Istri Bantu Penderita Jantung Bocor

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengharapkan, konferensi PWI Aceh tersebut dapat berjalan secara kooperatif dalam pemilihan ketua yang baru. Ia mengatakan, konferensi tersebut merupakan pesta demokrasi para wartawan dalam berkompetensi memilih ketua. “Boleh berkompetensi dengan hebat, tapi kita harus tetap bersatu. Kita hindari keributan dan perpecahan,” kata Atal.

Atal mengapresiasi kepengurusan PWI Aceh selama dipimpin Tarmilin Usman. Ia berharap kepengurusan PWI Aceh di tangan ketua yang baru dapat membawa organisasi itu ke arah yang lebih baik lagi. []

Share :

Baca Juga

News

Panglima TNI dan Kapolri Besok Kunker ke Aceh, Ini Agendanya

Advertorial

Berpeluang Pertahankan Juara Umum API Awards 2022, Almuniza: Ayo Vote Pariwisata Aceh

News

Gubernur dan Sekda Ikuti Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP 2021

News

Rafli Kande Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Meureudu

News

Satreskrim Polres Pidie Jaya Tangkap DK Di Aceh Timur

News

Penanaman Modal dan Investasi Berperan Penting Dalam Pertumbuhan Perekonomian

Pemerintah Aceh

Sekda Ajak Seluruh ASN Sukseskan BIAN

Nasional

Apa itu senjata kimia dan mungkinkah Rusia menggunakannya di Ukraina?