Home / Aceh Tengah

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:37 WIB

Program Studi Tour Dinas Pariwisata Aceh Tengah Dinilai Mubazir

REDAKSI - Penulis Berita

Azman, pemerhati Pariwisata Aceh Tengah

Azman, pemerhati Pariwisata Aceh Tengah

NOA | Takengon – Ditengah jeritan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19, mencuat isu miring mengenai sejumlah kegiatan Studi Tour di Dinas Parawisata, Aceh Tengah yang diduga sebagai program “mubazir” yang bertujuan menghamburkan uang negara.

Seperti disampaikan, pegiat wisata di Gayo, Azman, kepada awak media ini, Kamis (14/10/2021) yang menyebutkan kegiatan peningkatan SDM pariwisata dari Dinas Pariwisata Aceh Tengah merupakan ajang menghabiskan uang rakyat.

Baca Juga :  Guru Kontrak Jadi Kepala Sekolah, Ini Profil Heni Ekawati Putri Gayo

Tudingan ini, sambungnya, lantaran kegiatan dilaksanakan tanpa memberikan hal yang berarti bagi peningkatan dunia pariwisata di kabupaten Aceh Tengah. Terlebih, pelatihan itu diikuti oleh orang-orang yang tidak berkompeten.

“Ini pola lama lah saya kira, uangnya belum habis, ya akhirnya dibuat kegiatan ini, sementara menutur hemat saya banyak kepentingan yang lebih baik seperti menata wajah pariwisata di Aceh Tengah,” kata Azman.

Baca Juga :  Soal Vaksinasi, Fauzan Azima: Pemimpin Itu Harus Tegas

Mungkin, kata Azman, keuntungannya lebih mengiurkan dengan kegiatan studi tour ini bisa menikmati jalan-jalan gratis yang dilakoni pihak dinas.

Baca Juga :  Kapolres Aceh Tengah Kembali Laksanakan Program Jum'at Barokah, 20 Orang menerima Bantuan Sosial dari Zakat Personil

“Selaku masyarakat, tentu sangat diharap pihak Dinas Pariwisata Aceh Tengah bisa transfaran dalam  menjalankan setiap program yang menggunakan uang rakyat,” tegas Azman.

Kalaulah, sambungnya, kegiatan ke luar daerah itu bermanfaat, tentu tidak menjadi persoalan. “Tapi sebaliknya jika tidak ada urgensinya, ini yang harus dipertanyakan,” pungkas Azman.(BRAM).

Share :

Baca Juga

Aceh Tengah

Guru Kontrak Jadi Kepala Sekolah, Ini Profil Heni Ekawati Putri Gayo

Aceh Tengah

Kapolres Aceh Tengah Kembali Laksanakan Program Jum’at Barokah, 20 Orang menerima Bantuan Sosial dari Zakat Personil

Aceh Tengah

PERMATA Gelar Kegiatan Berahroom sebagai Penyambutan Keluarga Baru
Aksi Mahasiswa (Ilustrasi)

Aceh Tengah

Naiknya Harga BBM Bersubsidi, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat akan Gelar Aksi

Aceh Tengah

Soal Vaksinasi, Fauzan Azima: Pemimpin Itu Harus Tegas