Home / Pidie

Kamis, 9 September 2021 - 10:55 WIB

Prihatin, Jalan Rawa-Kampung Baro Pidie Menahun Rusak

REDAKSI - Penulis Berita

Jalan Rawa-Kampong Baro rusak parah

Jalan Rawa-Kampong Baro rusak parah

NOA | Sigli – Kondisi Jalan Gampong Rawa-Gampong Kampong Baro, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, sudah menahun rusak dan kondisinya memprihatinkan.

Fisik jalan dari simpang Kuta Bude Gampong Rawa sampai simpang jembatan Gampong Kampong Baro, dipenuhi lubang, sehingga susah dilalui kenderaan.

Dari keterangan tokoh masyarakat, Bustamam Sarong kepada awak media ini, Rabu (08/09/2021) malam, bahwa jalan tersebut mengalami kerusakan sejak tsunami 2004 lalu.

“Sepanjang jalan dipenuhi lubang, susah untuk dilalui kenderaan apalagi sewaktu musim penghujan, kenderaan sering terperosok. Juga bila berpapasan dengan kenderaan lainnya, Jika kita tidak hati-hati sewaktu mengelak lubang bisa-bisa bertabrakan,” ujar Bustamam.

Baca Juga :  Jembatan Kembar Ceurieh, Delima Terkesan Mubazir

Disampaikan juga, jalan itu merupakan jalan utama yang saban hari dilintasi oleh warga dari 5 gampong, yakni Gampong Kampong Baro, Gampong Gayah Aye, Gampong Rawa, Gampong Pasie Rawa dan Gampong Pasie Peukan Baro.

“Selain itu jalan ini juga merupakan jalan alternatif warga Kota Sigli yang hendak ke arah Grong-grong. Mobilitas hasil Komoditas pertanian dan perikan termasuk anak-anak sekolah dan hendak kepengajian melintas jalan ini,” kata Bustamam.

Baca Juga :  Syeh Marhaban: Mengadili Kasus dan Perkara Ringan Dalam Bermasyarakat di Aceh Juga Tugas MAA

Pihaknya, lanjutkan, berharap Pemkab memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak selama bertahun-tahun belum ada sentuhan.

Amatan pewarta media ini, sepanjang jalan Rawa-Kampong Baro kondisinya sudah rusak, khususnya didepan Masjid Kemukiman Kampong Baro dan SDN 4 Peukan Pidie.

Banyak lubang dan tertutupi genangan air, sehingga susah dilintasi, juga kenderaan roda dua bisa terperosok dan terjatuh.

Baca Juga :  Koramil 17/Geumpang Salurkan Sembako Dari Kodam IM Ke Dayah

Kabid Bina marga PUPR Pidie, Ali Basyah, ST.SE, yang juga PPTK bidang Bina Marga jalan bersumber dana DAK, sudah beberapa kali dihubungi pewarta media ini untuk konfirmasi kegiatan-kegiatan terkait, namun ia berdalih dengan berbagai alasan, bahkan berjanji akan menghubungi kembali, ternyata sudah seminggu tidak juga ada kabar. (AA)

Share :

Baca Juga

News

Proses Lelang Kegiatan APBK Pidie 2021 Tuntas

News

Sambut HUT RI Ke 77, Dandim 0102/Pidie Gelar Lomba Kontes Burung Kicau

Pidie

Rehab Rekon Tangse Pasca Banjir Butuh Anggaran 20 Miliar

Pidie

Dandim Pidie Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Berita Hoax Mengenai Vaksin

News

Dandim 0102/ Pidie Resmikan Pembanguan RTLH di Kecamatan Delima

Pidie

Pemkab Pidie Sambut Wakil Komut BSI, Tuan Guru Bajang

Pidie

Jembatan Kembar Ceurieh, Delima Terkesan Mubazir

Pidie

Banjir Padang Tiji Rendam 7 Gampong Serta Puluhan Hektare Sawah