Home / News / Pemerintah Aceh

Senin, 6 September 2021 - 13:40 WIB

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun Terus Berlanjut

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Bireuen – Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dan Pensiunan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh terus berlanjut. Setelah menyerahkan SK di wilayah Selatan dan Tengah Aceh, kali ini Sekda Aceh, dr. Taqwallah menyerahkannya kepada ASN di Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie.

Prosesi penyerahan 292 SK tersebut berlangsung pada siang hari di halaman Kantor Bupati Bireuen. Sementara pada sore hari, pembagian SK dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Pidie dengan total SK yang dibagikan sebanyak 178 lembar.

Para penerima SK terlihat mengantri secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Semuanya mengenakan sarung tangan, masker dan faceshield.

Sekda mengatakan, penyerahan SK dengan diantar langsung kepada ASN penerima sengaja dilakukan untuk mempersingkat birokrasi sehingga para ASN tidak terlalu disibukkan dengan proses administrasi.

Baca Juga :  Kepala Staf TNI AL dan Ketua Komisi I Meninjau Langsung Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Belawan

“Terima kasih kepada bapak ibu semua. Semoga dengan kenaikan pangkat ini para ASN juga semakin bersemangat dalam meningkatkan kinerja,” kata Sekda.

Pembagian secara langsung SK dari Sekda Aceh kepada individu ASN yang naik pangkat dan pensiun, merupakan bentuk reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintahan di Aceh. Tujuannya adalah untuk mempercepat penerimaan SK, memotong birokrasi yang berbelit, memudahkan ASN, dan menghindari praktik pungli oleh oknum tertentu.

Dalam dua tahun terakhir ini, Gubernur Aceh melalui Sekda Aceh bahkan meminta agar semua bentuk pengurusan dalam birokrasi tidak lagi dipersulit. Dalam hal pengurusan SK, Sekda bahkan langsung terjun ke semua daerah untuk mengantarkan langsung ke tangan penerima.

Baca Juga :  Kepala DLHK Aceh Menyerahkan 1.846 orang SK Tekon Tahun 2022

Kegiatan penyerahan SK yang dilakukan, merupakan bagian dari penyerahan 3.103 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan Pensiun bagi ASN seluruh Aceh. Para ASN yang menerima SK hari ini terdiri dari para guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Sebelum menyerahkan SK kepada ASN di Bireuen, Pidie Jaya, dan di Pidie, pada pagi tadi Sekda juga menyerahkan langsung SK kepada ASN asal Aceh Tengah dan Bener Meriah. Pada Sabtu kemarin Sekda juga telah mengantarkan langsung SK ke Nagan Raya, Aceh Barat, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya.

Baca Juga :  Sukses Sosialisasi BKSAP SDGs di Aceh, Setjen DPR RI Beri Apresiasi

Sementara itu di tempat yang berbeda Asisten III akan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi ASN di Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Sedangkan untuk Simeulue akan diserahkan pada Jumat 10 September.

Pada kesempatan yang sama, Badan Penanggulangan Bencana Nasional melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh juga menyerahkan bantuan 32 ribu lembar masker untuk Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya. Rinciannya masing-masing kabupaten mendapatkan 16 ribu lembar masker. Sementara itu Kabupaten Pidie juga mendapat alokasi sebanyak 26 ribu lembar masker. (Hm)

Share :

Baca Juga

Dishub Aceh

Peran Terminal Perlu Diampu Manajemen yang Baik

News

Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Siap Mendukung Program Kejaksaan RI

Nasional

Planet Gas Raksasa AB Aurigae b Tantangan Baru Bagi Pakar Astronomi

Aceh Tenggara

Gelar Paripurna, DPRK Tetapkan 5 Nama Anggota Baitul Mal Agara

News

Pengancam Wartawan Tergolong Pidana, Hukuman Minimal Dua Tahun
Pelayanan di Bank Aceh

Bank Aceh Syariah

Taqwallah Minta Jajaran Pimpinan Cabang Kantor Bank Aceh Syariah Tingkatkan Performa Kinerja

News

Fakhrul Dan Nasywa, Agam-Inong “Duta Wisata” Pidie 2022

Pemerintah Aceh

Pemasangan pilar Batas Wilayah Aceh dan Sumut pada Segmen Aceh Tamiang – Langkat