Hal tersebut telihat dari layanan PaxelBig yang mengalami kenaikan sebanyak lima kali lipat dibandingkan tahun lalu. Layanan service next day meningkat 16,9% dan layanan PaxelInstan meningkat dua kali lipat.
“Sebanyak 337% peningkatan di layanan PaxelBig, 170% peningkatan di layanan PaxelInstan, 70% peningkatan di layanan PaxelMarket,” ujar Co-founder Paxel Zaldy Masita dalam acara Chit Chat with Paxel, Jakarta, Rabu (25/5/2022).
Baca juga: Pemprov Jateng Pastikan Logistik untuk Warga Terdampak Rob Aman
Menurut Zaldy, pengiriman PaxelBig ternyata menarik perhatian sebagai layanan dalam mengantarkan makanan berupa frozen food sebanyak 38%, house and homewares 10% dan fashion apparel 9%.
“Terdapat pergeseran perilaku konsumsi masyarakat yang beralih dari kebutuhan pokok ke kebutuhan sekunder bahkan tersier,” tuturnya.
Baca juga: Pencarian Bahan Pokok via Google Naik 24% di Kuartal I/2022
Selain itu, Zaldi menjelaskan bahwa selama ramadhan pihaknya mencatat ada kenaikan sebanyak 85,7% barang perhiasan atau logam mulia dan 33,5% barang elektronik dibandingkan Ramadhan tahun 2021.
Di sisi lain, pihaknya akan melakukan ekspansi ke 30 kota mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Sorong sebagai bentuk dalam membantu meningkatkan perekonomian UMKM di daerah.
“Pertambahan Paxel di beberapa area di tahun 2022 diharapakan dapat membantu peningkatan ekonomi daerah dan UMKM daerah untuk melabarkan jangkauannya,” tandasnya.
Lihat Juga: China Lockdown, Dampaknya ke Indonesia Bisa Bikin Ngeri