Pengguna Mobile Banking Naik 32%, BNI Optimis Jalani Tahun 2022 - NOA.co.id
   

Home / News

Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:04 WIB

Pengguna Mobile Banking Naik 32%, BNI Optimis Jalani Tahun 2022

REDAKSI

JAKARTA – Tahun 2021 tercatat menjadi tahun pertumbuhan bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), dengan perolehan laba bersih Rp10,89 triliun atau tumbuh 232,2% dibandingkan tahun 2020. Sumber pertumbuhan itu adalah layanan digital dimana BNI Mobile Banking menjadi andalan perusahaan.

Meningkatnya pengguna (user) BNI Mobile Banking sebagai product champion layanan digital, mempertebal optimisme perseroan dalam menapaki 2022. Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati memaparkan, jumlah user mobile banking per Mei 2022 telah mencapai 11,8 juta atau naik 32% secara tahunan.

Baca Juga: Green Bond BNI Oversubscribe Empat Kali

Baca Juga :  Peringati 2 dekade APU-PPT, PPATK dan BNI Tanam 2.000 Pohon

“Jumlah transaksi BNI Mobile Banking pun masih tumbuh secara agresif dengan pertumbuhan pada Mei 2022 mencapai 33% secara tahunan. Nominal transaksi di BNI Mobile Banking pun ikut terkerek naik 23% secara tahunan,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (18/6/2022).

Capaian ini, tegas dia, merupakan cerminan dari upaya BNI yang terus melakukan penyempurnaan dan meningkatkan nilai tambah atas layanan BNI Mobile Banking. Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi melanjutkan, nilai tambah tersebut berupa pengembangan yang berkelanjutan.”Perseroan menghadirkan berbagai fitur inovatif berdasarkan kebutuhan user, serta pengembangan teknologi baik untuk kebutuhan nasabah ritel maupun bisnis dan tentunya mendukung tranformasi layanan ke digital,” tuturnya.

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Aceh Juarai Forkopimda Shooting Exhibition

BNI juga mendorong pertumbuhan akuisisi user dan aktivasi transaksi melalui berbagai program dan promosi baik dari sisi BNI maupun kerja sama dengan mitra yang turut berperan menghadirkan fitur transaksional di BNI mobile banking seperti e-wallet, provider telekomunikasi, switching company, dan lain-lain.

Susi berpendapat, persaingan perbankan saat ini fokus dalam memberikan layanan andal melalui kanal perbankan digital. Bahkan, banyak bank digital maupun lembaga keuangan lain yang turut menghadirkan inovasi layanan baru yang menjadi motivasi bagi BNI untuk tetap menghadirkan layanan prima pada BNI Mobile Banking.

Baca Juga :  BNI Dorong Pertumbuhan KUR

“BNI pun setiap bulannya rutin meningkatkan layanan mobile banking baik berupa perbaikan secara berkelanjutan, peningkatan kapabilitas, maupun layanan fitur inovasi baru untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah pengguna BNI Mobile Banking,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Susi mengutarakan, penguatan layanan digital sangat penting dalam membantu masyarakat untuk menekan biaya transaksi karena layanan digital dapat digunakan dari mana saja dan kapan saja, tanpa perlu mendatangi outlet bank. Layanan ini juga menghemat banyak biaya transportasi masyarakat saat pergi ke bank.

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

FBI: Perampok Kripto Rp8,9 T Terkait Korut, Lazarus Group dan APT38

Daerah

Makna Kehadiran Penjabat Gubernur Aceh di Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil Ke-25

News

Tidak Miliki Penghasilan, BPPA Bantu Pulangkan Satu Keluarga asal Pidie Jaya 

News

Sekda Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi 1.146 Pegawai Pemerintah Aceh

News

Sebelum Kembali, DanpussenArmed Sempatkan Silaturahmi ke Makodam IM

News

YLBH-AKA: Banyak Pengusaha Galian C di Abdya Hanya Mengambil Untung

News

Sepekan Kunker Secara Marathon Keliling Aceh

Aceh Barat Daya

Forgan dan Relawan The Eric Thohir Abdya Deklarasi Dukung GP dan ET sebagai Presiden 2024