Home / Hukrim / Pidie

Selasa, 7 Juni 2022 - 21:00 WIB

Pemilik 18 Paket Sabu Diamankan Sat Res Narkoba Polres Pidie

T. MUSNIZAR - Penulis Berita

NOA | Sigli – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pidie, berhasil mengungkapkan dan mengamankan pelaku tindak pidana pemilik narkotika jenis sabu, berinisial S bin A (38) warga Gampong Lutueng Kecamatan Mane, Pidie.

Bersama pelaku, Tim Opsnal juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sabu seberat 12,05 gram yang dibungkus dalam 18 paket, 1 (satu) kotak rokok sampoerna mild, 1 (satu) topi warna coklat dan 1 (satu) unit HP merek OPPO, jelas Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H., melalui Kasat Res Narkoba, AKP Rahmat, S.H., Selasa (07/06/2022) sore.

Baca Juga :  Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat Ditembak OTK, Polda Aceh Buru Pelaku

Adapun kronologis hingga pelaku diamankan Tim Opsnal, kata Kasat, bahwa pada hari Minggu 05 Juni 2022 sekira pukul 18.30 wib, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pidie mendapat informasi dari masyarakat, di Gampong Lutueng, Mane, Pidie sering terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba, dipimpin oleh Kasat melakukan penyelidikan. Dan ditempat tersebut Tim melihat satu orang yang mencurigakan berada didepan halaman rumahnya.

Baca Juga :  293 dari 2.344 Peserta Ujian SKD CPNSD Pidie Tidak Hadir

Merasa curiga, Tim Opsnal pun menghampirinya, kemudian melakukan pemeriksaan badan. Disitulah ditemukan 18 (delapan belas) paket narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan Plastik bening didalam bungkusan rokok sampoerna mild, dan disimpan didalam Topi, disebuah gubuk yang berada di luar rumah pelaku.

“Selanjutnya Tim Opsnal mengintrogasi pelaku, dan dari pengakuan pelaku, ia mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial JA, masih DPO,” terang Kasat Res Narkoba.

Baca Juga :  Tim Rimueng Ringkus Pelaku Pencurian Handphone di J&T Cabang Banda Aceh

Selanjutnya Tim Opsnal melakukan pengembangan ke rumah JA dan Tim melakukan Penggeledahan terhadap rumah JA, namun tidak menemukan bukti lainnya.

“Selanjutnya untuk pelaku dan BB sudah diamankan di Mako Polres Pidie, guna dilakukan penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Res Narkoba Polres Pidie.(AA)

Share :

Baca Juga

Hukrim

4 Orang Diperiksa Sebagai Saksi Dugaan Tipikor Dalam Pemberian Fasilitas CPO 

Hukrim

Polres Lhokseumawe Ungkap Dua Kasus Narkotika

Aceh Selatan

Cabjari Bakongan Tetapkan Ketua Forkas Aceh Selatan sebagai Tersangka

Hukrim

Pelaku Pencurian Emas Seberat 62 Mayam dan Uang 10 Juta Diringkus Polisi

Hukrim

Polri Tangkap Pelaku Utama Kerusuhan di Yahukimo Papua

Hukrim

No Arms, No Legs, No Worries

News

Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0102/Pidie Bersama Masyarakat Lanjutkan Pemasangan Gorong-Gorong

Aceh Barat Daya

Gasak Tablet Untuk Chip, Begini Kronilogis Aksinya