Home / Pemerintah Aceh

Senin, 1 November 2021 - 21:48 WIB

Pemerintah Aceh Serahkan Tiga Truk Bantuan Masa Panik ke Tangse

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Sigli – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan masa panik yang dimuat dalam tiga unit truk, kepada korban banjir bandang yang terjadi di tiga desa atau gampong terdampak dalam wilayah Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Ke tiga gampong itu adalah Gampong Peunalom I, Gampong Peunalom II, serta Gampong Layan.

Bantuan masa panik tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Dr Yusrizal yang diwakili oleh Kepala Bidang Linjamsos Syukri, M.Pd yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Pidie H. Idhami, M.Si, prosesi penyerahan bantuan berlangsung di depan Kantor Camat Tangse, Minggu, 31 Oktober 2021, kemarin.

Bantuan masa panik itu berupa air mineral, food ware, kids ware, tenda gulung, matras, selimut, kasur serta kebutuhan harian lainnya. Sebelumnya juga, sejumlah relawan TAGANA sudah bersama masyarakat ikut membantu membersihkan sejumlah rumah warga serta fasilitas umum lainnya yang ikut dilanda banjir.

Baca Juga :  Gubernur Berikan Penghargaan untuk Perusahaan Peduli Lingkungan di Aceh

Pada kesempatan tersebut, Syukri menyampaikan salam Gubernur Aceh kepada masyarakat Tangse, Syukri juga turut menyampaikan rasa duka cita mendalam Pemerintah Aceh atas musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat setempat. “Kepada saudara kami yang ada di Tangse, Kabupaten Pidie agar bersabar. Pemerintah Aceh juga selalu akan memantau perkembangan kondisi terkini, bukan hanya di Tangse, akan tetapi semua daerah di Aceh Insya Allah selalu diperhatikan ketika musibah, terutama bantuan masa panik,” ujar Syukri.

Baca Juga :  Tinjau Bendungan Paya Seunara, Asisten II: Terima Kasih Bapak Presiden

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, sehingga terhindar dari banjir bandang seperti yang terjadi saat ini. “Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh telah merespon dengan mengirimkan logistik masa panik yang langsung diantar ke lokasi banjir sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Pidie Idhami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Aceh, Dinas Sosial Aceh serta para pihak yang telah ikut membantu masyarakat Tangse yang sedang ditimpa musibah. “Alhamdulillah, bantuan masa panik ini sangat membantu masyarakat. Disamping itu, kami dari pemerintah daerah juga terus berupaya membantu masyarakat agar bisa dengan segera dibersihkan fasilitas umum dan rumah warga yang berdampak,” katanya.

Baca Juga :  Usai Zikir, Sekda Sapa Petugas Pamhut dan Penjaga Pintu Air

Selain Sekda Pidie, penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Pidie, Muspika Tangse, Kalak BPBD Pidie, UPT Kementerian Sosial Darussa’adah Banda Aceh, Tagana Pidie dan perwakilan Dinas Sosial Aceh. Untuk selanjutnya didistribusikan oleh Kecamatan.

Sebelumnya Jum’at 29 Oktober 2021 sekitar jam 19.30 WIB banjir bandang menerjang sebagian wilayah kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie hingga mengakibatkan sejumlah rumah penduduk rusak serta beberapa fasilitas umum lainnya mengalami rusak ringan. Laporan sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. []

Share :

Baca Juga

Banda Aceh

Komisi VI DPRA Sorot Lima Isu Disdik Aceh, Ada Apa ?

Pemerintah Aceh

Dyah Kembali Menjabat Ketua Perwosi Aceh Masa Bakti Tahun 2022-2026

Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Serahkan Obat-Obatan Penanganan PMK di Gampong Kuta Tinggi Abdya

Pemerintah Aceh

Kementan Berikan Bantuan Vitamin, Obat-obatan dan APD untuk Penanganan PMK di Aceh

News

Terkesan dengan Aceh, Sejumlah Pengurus IDI Sampaikan Apresiasi ke Gubernur Aceh

Banda Aceh

Gelar Coffe Morning, Partai Aceh Dengarkan Aspirasi Kaula Muda

Pemerintah Aceh

Sekda Aceh Semangati Santri di Aceh Besar yang Ikut Vaksinasi Covid-19

News

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh Sumbang 21 Kantong Darah