Home / Pemerintah Aceh

Jumat, 1 Oktober 2021 - 17:33 WIB

Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota Serah Terima Alih Kelola Aset Perikanan

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Banda Aceh Pemerintah Aceh melakukan penandatanganan serah terima alih kelola aset kelautan dan perikanan dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota dalam wilayah Aceh.
Penandatanganan itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, dan sejumlah Sekda Kabupaten/Kota terkait, di Kantor Gubernur Aceh, Jumat, (1/10/2021).

Sejumlah kabupaten/kota yang melakukan penandatanganan alih kelola aset kelautan dan perikanan dengan Pemerintah Aceh, adalah, Aceh Besar, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Nagan Raya, Aceh Selatan, Bireuen dan Bener Meriah.

Baca Juga :  Terima Silaturrahmi MPU, Gubernur Ajak MPU Bersinergi Kokohkan Benteng Islam

Penandatanganan tersebut ikut disaksikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Azhari, Kepala Inspektorat Aceh, Zulkifli, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, menyebutkan, berdasarkan sejumlah regulasi, seluruh aset Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang pengelolaannya di bawah Pemerintah Kabupaten/Kota harus dialih kelola kepada Pemerintah Provinsi.

Baca Juga :  Dari IKN Sekda Menyapa Peserta Zikir dan Doa Rutin Pemerintah Aceh

Aset yang meliputi tanah, peralatan, mesin, bangunan, jalan irigasi dan jaringan, serta personil Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) pendanaan dan pengelolaannya menjadi tanggungjawab Pemerintah Aceh.

Aliman menyebutkan, sejumlah kabupaten kota yang menyerahkan aset Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) kepada Pemerintah Aceh adalah Aceh Besar, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Nagan Raya, dan Aceh Selatan. “Begitupun sebaliknya, aset balai benih ikan yang dikelola pemerintah provinsi, berdasarkan regulasi harus dialih kelola kepada pemerintah kabupaten/kota,” ujar Aliman.

Baca Juga :  Pengawasan Pengelolaan Dana Desa di Aceh Terus Diperkuat

Adapun kabupaten yang menerima alih kelola aset balai benih ikan dari Pemerintah Aceh adalah Kabupaten Bireuen dan Bener Meriah.(**)

Share :

Baca Juga

News

Besok, Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Dimulai

Pemerintah Aceh

ASN di Tiga Lembaga Keistimewaan Aceh Donor 78 Kantong Darah

Pemerintah Aceh

Sekda Tinjau UPTD Rumah Kemasan Aceh

Pemerintah Aceh

Sekda Ikut Donor Darah Bersama ASN Humpro

News

Vaksinasi Covid-19 Tetap Berlangsung Selama Ramadhan, Satgas Ajak Masyarakat Ramaikan

News

Tausyiah Waled Mujiburrahman Akhiri Rangkaian New Safari Ramadhan ASN Biro Adpim di Masjid Istiqamah

Banda Aceh

Pemko Banda Aceh Musnahkan 36 Botol Minuman Keras

News

Gubernur Nova Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Duafa 2022