Naik Satu Tingkat, Pelayanan Bandara Soekarno-Hatta 10 Besar Terbaik di Asia - NOA.co.id
   

Home / News

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:18 WIB

Naik Satu Tingkat, Pelayanan Bandara Soekarno-Hatta 10 Besar Terbaik di Asia

REDAKSI

TANGERANG – Attitude, Friendliness dan Efficiency staf Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam melayani penumpang pesawat kembali mendapat pengakuan global dalam ajang Skytrax World Airport Award 2022 di Paris pads 16 Juni 2022.

Skytrax, lembaga independen di bidang aviasi yang berbasis di Inggris, mengumumkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II berada di posisi 9 pada daftar Best Airport Staff in Asia 2022 pada kategori World’s Best Airport Staff di ajang Skytrax World Airport Award 2022.

Baca Juga: Bandara Soetta Siapkan Terminal Khusus Pelayanan Haji

Baca Juga :  Ada Pengalihan Rute Penerbangan Batik Air, AP I: Bandara Juanda Normal

Adapun posisi ke-9 pada daftar Best Airport Staff in Asia 2022 ini naik satu peringkat dibandingkan dengan pencapaian Bandara Soekarno-Hatta pada daftar Best Airport Staff in Asia 2021 yang berada di posisi ke-10.

President Director AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, daftar Best Airport Staff yang dirilis Skytrax menggambarkan bahwa kualitas staf di suatu bandara dinilai sangat baik dari sikap melayani, keramahan melayani dan efisien dalam melayani.

“Kami sangat bersyukur di tengah tantangan hebat pandemi COVID-19 pada 2021, seluruh staf di Bandara Soekarno-Hatta dapat tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat. AP II bangga dan berterima kasih kepada seluruh frontliner yang bekerja tanpa lelah dan tanpa pamrih untuk memberikan yang terbaik bagi Bandara Soekarno-Hatta dan bagi masyarakat.” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip, Sabtu (18/6/2022).

Penghargaan Best Airport Staff in Asia ini menilai kualitas dari seluruh staf frontliner di bandara, yaitu staf customer service atau info counters, staf imigrasi, staf keamanan atau aviation security, staf tenant komersial, dan staf lainnya yang langsung melayani pelanggan.

Baca Juga :  Kondisi Jalan Subulussalam-Rundeng Kopak-Kapik, Kadis PUPR Bilang Begini

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta karena juga telah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” terang Muhammad Awaluddin.

Baca Juga :  BSI Jadi Bank BUMN, Erick Thohir Pastikan Tak Monopoli Perbankan Syariah

Staf operasional dan pelayanan AP II di Bandara Soekarno-Hatta terdiri antara lain dari staf passenger service, terminal inspection service, land transportation assistance, digital service, facility care, airport helper, golf car assistance dan aviation security.

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Gubernur Aceh Tutup Popda XVI, Pidie Juara Umum

News

Pj Gubernur Dampingi Menko Polhukam Beri Kuliah Umum di Unsyiah

News

Ketua DWP Aceh Kunjungi dan Santuni Pasien Kanker Anak di Onkologi RSUDZA

News

Muhammad Iswanto Komit Dukung Peningkatan Sektor Kinerja Perusahaan dan UMKM

News

Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Tembus Angka 100 Ribu

News

Dubes Ukraina Jawab Tuduhan Azov Neo-Nazi: Di Sana Juga Ada Muslim

News

Matang & Detail! Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Langsung Kesiapan Venue Program KTT G20

News

Fakta Pasar Modal Dalam Sepekan: IHSG Naik, Kapitalisasi Cetak Rekor di Rp9.405,319 T