Home / Bank Aceh Syariah / News

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:42 WIB

Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah Lakukan Edukasi dan Inklusi Keuangan Pada SD Negeri 24 Banda Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang dunia perbankan bagi para pelajar, Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) kembali melakukan edukasi dan iklusi keuangan ke sekolah-sekolah yang berada dalam kawasan Kota Banda Aceh. Untuk tahun ini, dilakukan pada SD Negeri 24 Banda Aceh, Kamis (19/05/2022).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Pemimpin Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas mengatakan bahwa kegiatan literasi dan iklusi ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar kepada seluruh pelajar, tentang peran dan fungsi dunia perbankan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian serta memberikan edukasi tentang pentingnya budaya menabung sejak dini untuk masa depan nantinya.

“Literasi, edukasi dan informasi mengenai perbankan sudah seharusnya kita mulai sejak dini, agar nantinya ketika dewasa anak-anak kita sudah siap dan paham bagaimana cara menabung dan menggunakan akses keuangan perbankan dalam kehidupannya sehari-hari,” kata Fadhil.

Baca Juga :  Senator Fachrul Razi Minta Menteri Kominfo Blokir Situs Judi Online and Chip Higg Domino di Aceh

Dalam kesempatan tersebut Fadhil Ilyas menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Bank Aceh Syariah terhadap program pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan.

“Kegiatan seperti ini juga akan terus dilaksanakan secara berekelanjutan agar seluruh pelajar yang ada di kota Banda Aceh bisa mengatahui dan paham tentang fungsi perbankan dan produk-produk bank khususnya Bank Aceh Syariah,” imbuhnya.

Adapun produk yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar untuk menabung di Bank Aceh Syariah KPO yaitu produk Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar).

Kepala Sekolah SD Negeri 24 Banda Aceh, Hidayat menyampaikan bahwa Anak-anak umumnya telah diajarkan menabung di sejak dini. Sebab anak-anak tidak dapat menabung di bank tanpa pendampingan orang tua.

“Untuk itu, kami berharap memalui kegiatan ini dapat mengajak serta memberikan award setiap tahunnya bagi anak didik kami yang memiliki saldo tabungan simpel terbanyak sehingga dapat memberikan motivasi untuk terus meningkatkan tabungannya guna merencanakan masa depan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Aceh, Gubernur Nova Tiba di Sulbar

Pada kesempatan itu juga, Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, mengatakan OJK bersama dengan industri perbankan mengembangkan produk simpanan untuk pelajar yang fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan kelompok pelajar yang disebut Simpanan Pelajar atau Simpel/Simpel iB.

“Dengan menggunakan Simpel sebagai sarana menabung, diharapkan terdapat peningkatan pengetahuan dan pemahaman pelajar, orang tua, maupun komunitas sekolah mengenai layanan keuangan khususnya tabungan” tutur Sulaiman Bakri.

Peluncuran Simpel juga mendukung inisiatif OJK di bidang literasi keuangan yang mengenalkan dan mengajarkan materi mengenai gemar menabung serta pengenalan tentang OJK serta industri jasa keuangan kepada pelajar. Dengan demikian, pelajar dapat langsung praktik menabung di bank.

Baca Juga :  Sekda Membuka Kegiatan Manasik Haji 

Kepala Sekolah SD Negeri 24 Banda Aceh dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh mengucapkan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional yang telah bekerjasama dengan mendukung program dunia pendidikan khususnya dalam mengedukasi para pelajar SD Negeri 24 Banda Aceh tentang penting menggalakan budaya menabung sejak dini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemimpin Bank Aceh Syariah KPO Fadhil Ilyas, Rasyidin (Wapim Bisnis KPO), Azzumar (Kabag Penghimpunan Dana KPO), Sulaiman Bakri, S. Pd., MPd (Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh), Dayan Moishe (Kepala Seksi Inklusi Keuangan OJK Aceh), Hidayat, SPd., MPd (Kepala Sekolah SD Negeri 24 Banda Aceh) dan 100 orang siswa siswi sekolah tersebut. (R)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jerman Akan Beli Sistem Pertahanan Rudal Baru dari Israel

News

Besok, DPRK Abdya Paripurna Istimewa Pelantikan Zulkarnain

News

Bawaslu Pidie Jaya Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Pemilu Tingkat Gampong (PPG), Ini Jadwalnya

News

KPT Temui Kapolda Aceh, Ini yang Dibicarakan 

News

Tahun Anggaran Hampir Berakhir, Pemprov Aceh Belum Juga Laksanakan Revitalisasi Terminal Bus Di Pidie

Lhokseumawe

Yusri Kasim: Bertani Hanya Untuk Berbagi, Dua Kali Diterjang Banjir Tetap Bisa Dipanen

News

Danlanal Simeulue Resmi Tutup Pelatihan Security Kepada Personel Keamanan Kejaksaan Negeri Simeulue

News

Polres Simeulue Sinergi Bersama TNI Dampingi Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun