NOA | Banda Aceh – Kantor Berita NOA.co.id dibawah naungan PT Media NOA Indonesia menerima Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Selasa (11/01/2022).
Penghargaan ini diberikan kepada NOA.co.id, karena dinilai sangat informatif dan konsisten dalam memberitakan informasi pelayanan publik di Aceh.
”Penghargaan yang kita berikan ini merupakan hasil pantauan kita selama ini terhadap media yang memiliki perhatian dan kepekaan terhadap permasalahan yang timbul terhadap pelayanan publik, yang berdampak kepada masyarakat luas, sehingga permasalahan itu dapat kita tangani dan hak masyarakat terpenuhi ” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Rudi Ismawan, S.Hi, M.Si
Dalam seremonial penyerahan penghargaan itu langsung di serahkan oleh Plt Kepala Rudi Ismawan, S.Hi, M.Si serta turut ditemani oleh dua asistennya di kantor Ombudsman, Jalan Medan KM 4 Tanjung, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar,
Penghargaan langsung diterima oleh Pimpinan Redaksi NOA.co.id, Nazarullah, SE di kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh setempat.
Rudi mengatakan, saat ini perlu kita ketahui tanpa media, mustahil masyarakat di Aceh mengetahui keberadaan Ombudsman ini, maka dengan sendirinya saat ini banyak masyarakat melakukan pengaduan atas permasalahan yang terjadi, namun yang sangat penting adalah banyak aduan yang kita terima dapat kita selesaikan sehingga kini pelayanan publik di Aceh, sudah tambah lebih baik, dan semua itu berkat teman teman media“, Terang Plt Ombudsman itu.
Tambahnya, peran media sebagai kontrol sosial sangatlah efesien dalam memberikan kritikan kritikan yang membangun, sehingga menjadi koreksi diri untuk pemerintah agar segera berbenah terutama mengenai pelayanan publik.
”Jadi seluruh lapisan masyarakat Aceh terpenuhi haknya untuk mendapatkan pelayanan prima di Pemerintahan Aceh ini “, imbuh Rudi
Sementara itu, Nazarullah SE, Pimpinan Redaksi NOA.co.id menuturkan, penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh ini adalah suatu kepercayaan yang begitu luar biasa terhadap keberadaan NOA.co.id.
”Atas penghargaan yang luar biasa di berikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh ini, tentu kami ucapkan terima kasih, ini akan menjadi energi baru di awal tahun 2022 ini “, ucap Nazar.
Nazar juga berharap kerjasama yang baik ini akan terus terjalin, sehingga masyarakat semakin tahu tugas Ombudsman dan permasalahan apa saja yang diselesaikan, sehingga masyarakat semakin percaya kepada Pemerintah sebagai pelayannya melalui Ombudsman.
“Saya yakin dan percaya Kedepannya tidak ada lagi permasalahan pelayanan publik yang terabaikan untuk rakyat, untuk itulah Ombudsman ada dan mampu menjawab serta memberikan solusinya.
“Hari ini Ombudsman Aceh cukup reaktif, terbukti banyak permasalahan publik yang terselesaikan, contohnya permasalahan cagar budaya di lokasi tempat pembuangan akhir sampah di Gampong Jawa dan permasalahan beasiswa BPSDM Aceh, yang sempat menyita perhatian publik, semua itu dapat diselesaikan dengan baik oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh, kini masyarakat Aceh dapat merasakan betapa pentingnya kehadiran Ombudsman ini “, Ujar Nazar. (TM)