Home / Aceh Selatan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:20 WIB

Kajati Aceh Kunker ke Aceh Selatan

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, S.H. M.H, bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh, Hj. Siti Jamilah, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan pada Senin 25 Oktober 2021 siang.

Kedatangan Kajati Aceh bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Forkopimda, Kepala SKPK, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan dengan diawali prosesi peusijuek dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan temu ramah.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh beserta rombongan, sekaligus menyampaikan gambaran umum dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri dari 18 Kecamatan dan 260 Desa.

Baca Juga :  Sekda Aceh Apresiasi Aceh Selatan Untuk Dana Desa dan Vaksinasi.

“Selamat datang dan terimakasih kepada bapak Kajati Aceh bersama rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan,” ucap bupati Amran.

Kabupaten ini kaya akan potensi alam dengan garis pantai yang panjang dan hamparan pegunungan. Kami sangat mengharapkan Bapak Kajati dapat menyempatkan waktu untuk menikmati potensi wisata yang ada, sambung bupati Amran.

Pemkab Aceh Selatan, sebut bupati Amran lagi, terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat. Alhamdulillah, selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dengan unsur Forkopimda, dan seluruh pihak terkait.

Baca Juga :  Kejari Aceh Selatan Musnahkan BB dan Barang Rampasan¬†

“Hal tersebut untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang di cita-citakan,” sebutnya.

Sementara itu, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, S.H. M.H, dalam salam perkenalannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Selanjutnya, Muhammad Yusuf juga mengingatkan bahwa dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan.

Dirinya juga yakin dan percaya, jika ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan, kata Kajati.

Baca Juga :  Tgk. Amran: Aceh Selatan Kehilangan Salah Seorang Putra Terbaik

Bapak Bupati tidak usah khawatir, ucap Kajati Aceh lagi, jika tahapan-tahapan manajemen pemerintahan tadi telah sesuai, maka tidak akan menimbulkan permasalahan. Kami yakin, Bapak Bupati sangat memahami hal tersebut, terlebih dengan adanya Bapak Sekda dan seluruh SKPK yang siap membantu. Kami juga senang mendengar bahwa Bapak Bupati telah menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda.

“Hal ini menjadi modal penting, karena pembangunan daerah saat ini membutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak,” ucap Kajati. (RED)

Share :

Baca Juga

Aceh Selatan

Gampong Pasar Lama Salurkan Ketahan Pangan dan Hewani

Aceh Selatan

Bupati Lantik Pejabat Eselon II, III, IV di Lingkungan Pemkab Aceh Selatan

Aceh Selatan

PAI Aceh Selatan Mengikuti kompetisi Tingkat Provinsi

Aceh Selatan

Peringati Hari Jadi Kluet Timur Ke-20, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan

Aceh Selatan

Bambang Lesmana dan Salsabila Dinobatkan Duta Wisata Aceh Selatan

Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Peringati Hari Pahlawan di Komplek Makam T. Cut Ali

Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan Secara Resmi Buka Festival Pesona Barat Selatan

Aceh Selatan

Antisipasi Kelangkaan, Pemkab Aceh Selatan Salurkan Minyak Goreng Curah di Pasar Rakyat