Home / Pidie

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:24 WIB

Jembatan Gantung Geunie Tangse Makan Korban, Warga Harap Perhatian PUPR

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Sigli – Jembatan gantung Geunie, Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, Propinsi Aceh, yang dibangun sekitar tahun 1982, kini kondisinya memprihatinkan. Lantai plat jembatan sebagian sudah diganti dengan papan oleh warga. Bahkan jembatan ini sudah pernah memakan korban.

Dari penjelasan tokoh pemuda Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Muhammad Nazar Mangan, Selasa (26/10/2021) bahwa kondisi jembatan yang dibangun pada tahun 1982 tersebut tidak layak lagi, lantai mulai rusak, sebagian plat sudah diganti dengan papan dengan dana gampong.

Baca Juga :  HMI Cabang Sigli Launcing Buku Saku Kader

Kata Muhammad Nazar lagi, jembatan ini juga sudah pernah memakan korban, seorang anak usia sekitar 8 tahun, merupakan warga Geunie, hendak kepengajian, ia melintasi jembatan yang penuh lubang ini, kemudian terperosok kelubang dan terjatuh kesungai. Untung waktu itu sungai lagi surut, sehingga warga bisa menyelamatkan si anak. Kejadian sekitar seminggu silam, terangnya.

“Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1982 ini tidak layak lagi untuk dilalui, bagian lantai ada yang sudah patah. Kondisi fisik jembatan pun sudah oleng. Bahkan sudah pernah memakan korban, seorang anak usia 8 tahun sempat terjatuh kesungai saat melintasi jembatan, anak ini hendak ketempat pengajian,” jelas Muhammad Nazar.

Baca Juga :  Sampai September 2021 MS Sigli Tangani 44 Perkara Jinayat

Jembatan gantung yang panjangnya sekitar 80 meter lebih dengan lebar sekitar 1,80 meter, tambah Muhammad Nazar, hanya bisa dilalui sepmor, untuk becak agak sulit dilalui. Sehingga bila ada warga yang sakit harus ditandu melewati jembatan, baru kemudian diangkut dengan mobil untuk dibawa ke Puskesmas.

“Perangkat dan tokoh gampong sudah pernah menjumpai pejabat PUPR Pidie, dan mereka menyuruh kami mengirim foto kondisi jembatan. Setelah itu mereka turun untuk melihat-lihat, tetapi sampai saat ini tidak ada kabar lagi. Kita berharap keseriusan Pemkab Pidie, jangan sampai ada korban baru ada perhatian,” ketus Muhammad Nazar.

Baca Juga :  T. Jasmin Warga Abdya Dapat Tiket Umroh Gratis Dari Gerai Vaksin Polda Aceh

Sementara, Keuchik Gampong Beungga, Mustafa, kepada sejumlah awak media membenarkan ikhwal jembatan tersebut, sudah 4 tahun lebih dalam kondisi memprihatinkan, ia berharap Pemkab Pidie untuk membangun jembatan baru, sehingga mudah dilalui warga.(AA)

Share :

Baca Juga

Pidie

Pedagang Kota Sigli Santuni Anak Yatim

Pidie

Terkait Penataan Destinasi Wisata Dan Kuliner, Srikandi PP Pidie Kunker Ke PP Sabang

News

Masyarakat Antusias Menerima Bantuan Keramik Untuk Dayah Dari Kodim 0102/ Pidie

News

PPI Kuala Pasie Peukan Baro Sigli Terbengkalai

Pidie

Pendataan Mobil Penumpang Di Terminal Tipe B Sigli

Pidie

Pelaku Penembakan Anggota TNI di Pidie Terancam Hukuman Mati

News

HMI Cabang Sigli Salurkan Wakaf Quran

Pidie

Wabup Pidie Ikuti Penyerahan Sertifikat Tanah Oleh Menteri ATR/BPN Secara Virtual