Home / Sport

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:58 WIB

Hajar Malaysia, Indonesia Lolos ke Final Tenis Beregu Putra SEA Games 2021

HANOI – Tim Putra Indonesia melaju ke final tenis beregu SEA Games 2021 usai hajar Malaysia. Kemenangan atas Malaysia membuka peluang Indonesia raih emas pada cabor tenis SEA Games 2021. 

Bertanding di Bac Ninh, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) siang WIB, pertandingan pertama langsung menjadi milik Indonesia. Hasil ini didapatkan setelah Achmad Imam Maruf berhasil menumbangkan tunggal putra Malaysia, M. Aiman bin Hamdan.

Bertarung dalam tiga gim, Achmad berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 7-6 (4), 2-6, dan 6-4. Berlanjut pada pertandingan kedua, kali ini Muhammad Rifqi Fitriadi bersua dengan Hao Sheng Koay.

Tampil beringas, Rifqi mampu melibas Hao dalam tiga set dengan skor 6-7 (3-7), 6-3, dan 6-0. Hasil ini membuat tim tenis beregu putra sudah dipastikan minimal menyumbangkan perak di SEA Games 2021.

Untuk selanjutnya, tim tenis beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan pemenang laga Thailand vs Filipina di partai pamungkas. Sementara, hasil berbeda diraih oleh tim tenis beregu putri.

Ya, langkah Aldila Sutjiadi dkk terhenti di semifinal setelah dikalahkan Vietnam (0-2). Meski begitu, mereka berhasil mendapatkan medali perunggu di cabor tenis beregu putri SEA Games 2021.

Di sisi lain, Indonesia saat ini sudah mengoleksi 12 medali emas. Hasil ini membuat kontingen Indonesia berada di posisi kedua klasemen, menempel ketat Vietnam.

Editor : Coro Mountana

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

Sport

Dekati Model Cantik Turki, Karier Jack Grealish Diprediksi Tak akan Panjang

Sport

Yakin Dapat Hasil Positif, Enea Bastianini Kesal Gagal Finis di Portugal

Sport

Proses dan Syarat Naturalisasi Merujuk UU Nomor 12 Tahun 2006

Sport

Pelatih Ganda Putra Berharap Anak Asuhnya Cepat Beradaptasi dengan Lapangan

Sport

Ronaldinho Menangis Saat Namanya Masuk Hall of Fame Sepak Bola Dunia

Sport

Lautaro Martinez Risih Dirumorkan Hengkang dari Inter Milan

Sport

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Bawa Indonesia ke Final, Ribka/Febby Akui Masih Ada Kekurangan

Sport

Dramatis, Main 10 Pemain, Atletico Madrid Imbang 1-1 dengan Espanyol