Home / Aceh Barat / Pemerintah

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:12 WIB

Hadiri Pelantikan PWI Aceh Barat, Ini Pesan Sekda Marhaban, SE., M.Si

REDAKSI - Penulis Berita

ACEH BARAT – Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban SE., M.Si., menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat periode 2022-2025 yang dilaksanakan di aula Bappeda setempat pada Rabu, (27/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, secara resmi melantik Sa’dul Bahri, S.Sos., sebagai Ketua PWI Kabupaten Aceh Barat bersama tiga pengurus lainnya yakni Hendy Sebayang sebagai Wakil Ketua, Safria Fuadi sebagai Sekretaris, dan Deni Sartika sebagai Bendahara.

“Selaku Pemerintah daerah kami mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Aceh Barat yang secara resmi telah dilantik hari ini” ucap Marhaban dalam sambutannya.

Ia berharap kepengurusan definitif PWI Aceh Barat ini dapat menjalankan tugasnya secara profesional dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan mendukung pembangunan daerah.

Baca Juga :  Aceh Selatan Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Aceh

Sebagai salah satu pilar pembangunan, Marhaban mengatakan, wartawan mempunyai peranan besar dalam mendukung serta mendorong peningkatan kemajuan daerah melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah tuturnya.

Marhaban mengatakan sebagai mitra pemerintah, peran wartawan diharapkan mampu menyajikan pemberitaan dan memberikan informasi secara tepat dan akurat kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Oleh sebab itu, kata dia, keberadaan organisasi PWI di Kabupaten Aceh Barat sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional, dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, berkompeten serta dilindungi oleh undang-undang dan dewan pers tambahnya.

“Melalui momentum ini, kami berharap agar PWI selalu menjadi pelopor dalam membangun pers yang santun dan berkomitmen pada usaha-usaha peningkatan kesejahteraan rakyat untuk kemajuan Kabupaten Aceh Barat” pungkas Marhaban.

Baca Juga :  Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Da’i dan Da'iyah Se- Aceh

Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan pelantikan Sa’dul Bahri sebagai Ketua PWI Aceh Barat periode 2022-2025 merupakan tindak lanjut dari hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) I yang digelar di Banda Aceh pada 12 April 2022 lalu ujarnya.

“Ini adalah sejarah baru bagi Aceh Barat, karena kepengurusan PWI Aceh Barat yang dilantik hari ini merupakan kepengurusan definitif pertama di Kabupaten Aceh Barat, sebelumnya PWI Aceh Barat hanya balai” tuturnya.

Ia berharap Ketua dan pengurus PWI Aceh Barat yang telah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menciptakan wartawan yang profesional dan berkompeten serta solid dalam menjadi mitra pemerintah dan penyambung lidah masyarakat tutupnya.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Beri 3 Unit Kapal 4 GT Untuk KUB

Senada dengan itu, Ketua PWI Aceh Barat, Sa’dul Bahri, menyampaikan pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dan penyambung suara rakyat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat kedepan ujarnya.

PWI Aceh Barat sendiri, kata dia, telah menyusun beberapa program untuk dilaksanakan, di antaranya membenahi organisasi, melakukan pengkaderan, membangun kerjasama demi kesejahteraan, serta menciptakan wartawan yang bermoral tuturnya.

“Kami memohon dukungan dari semua pihak agar tugas yang di amanahkan bisa dijalankan dengan baik, karena ini merupakan kepengurusan definitif PWI pertama di Kabupaten Aceh Barat.” Tutupnya. **

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

DPMPTSP Gelar Sosialisasi Penerima Hak Akses Turunan OSS RBA tahun 2021

Aceh Selatan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Gelar Festival Pesona Barat Selatan di Aceh Selatan

News

Kapolda Aceh dan Forkopimda Tanam 77 Ribu Pohon Mangrove

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Lakukan Inspeksi Dadakan Pasca Libur Idul Fitri

Pemerintah

Aktif Berkontribusi, Aceh Raih Peringkat 5 Anugerah Media Center Daerah Tahun 2022

Banda Aceh

Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera, Bakri Siddiq: Kita Siap Merah Putihkan Banda Aceh

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Kukuhkan 50 Personil Paskibraka

Aceh Besar

Waled Kukuhkan Kampung Siaga Bencana (KSB) Beusaree Kecamatan Lhoong