Home / Pendidikan

Kamis, 21 April 2022 - 23:19 WIB

Guru Honorer SDN Kecamatan Pasie Raja Terima Penghargaan Hari Kartini di Istana Negara

NOA | Aceh Selatan – Dua orang penerima penghargaan bidang pendidikan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di istana negara dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, salah satunya ibu Zubaidah T, S.Pd yang berprofesi sebagai Guru tenaga honorer di SDN 1 Terbangan Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, selanjutnya ibu Adriani Bauwes dari kota Bitung Sulawesi Utara mewakili daerah masing masing dari 10 perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota di seluruh Indonesia oleh OASE Kabinet Indonesia Maju.

Penghargaan dibidang Pendidikan tersebut diserahkan secara langsung di Istana Negara, Kamis 21 April 2022 oleh Ketua Bidang Pendidikan OASE Kabinet Indonesia Maju, Ratna Megawangi Sofyan Jalil.

Ibu Zubaidah T, S.Pd Wanita Berusia 51 Tahun asal Kabupaten Aceh Selatan ini, datang ke Istana Negara Presiden RI dengan mengenakan pakaian berwarna hijau dengan motif khas Situnjung dari Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran  menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ibu Zubaidah T, S.Pd yang berprofesi sebagai Guru tenaga honorer di SDN 1 Terbangan Kecamatan Pasi Raja atas dedikasi, motivasi dan loyalitas yang begitu luar biasa di dunia pendidikan.

Dengan kerja keras beliau serta dukungan semua pihak telah ditetapkan sebagai 10 perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Aceh Selatan khususnya prestasi dunia pendidikan.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Bupati Tgk. Amran menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh Ibu Zubaidah dalam konstribusinya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan,” ungkap Tgk Amran.

Beliau juga berharap semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua diberbagai bidang seperti bidang kesehatan, sosial budaya, bidang pertanian serta dunia pendidikan.

Selain itu juga diserahkan penghargaan Kartini Tahun 2022 bidang pertanian, yakni diterima oleh ibu Sere Rohana Napitupulu dari Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta, dan ibu Ni Puti Ari Sapta Pratiwi Dari Kabupaten Gianyar Bali.

Selanjutnya penghargaan bidang kesehatan diterima oleh ibu Yovita Mariati dari Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur, ibu Kristina Sampa Tonapa dari Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Sedangkan penghargaan di bidang sosial budaya diterima oleh ibu Sri Nurwati asal Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, ibu Yuliana Momo dari Kabupaten Tanbrauw Papua Barat, ibu Wagiem Kabupaten OKU Sumsel, serta  Sdri Kezia Arabelle Tulalessi dari kota Ambon Maluku. (RED)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kadisdik Aceh: Guru Pofesional dan Berkompetensi Unggul Adalah Kunci Pendidikan Berkualitas

Pendidikan

Pensus Gubernur Aceh Bidang Pendidikan, Fauzan Azima Luncurkan Buku “Sang Gerilyawan” di Jakarta

Banda Aceh

Tuan Guru Bajang: Kalau Mau Tahu Aceh Datanglah ke Aceh

Daerah

SMA Negeri 1 Simpang Kiri Sudah Layak Di Revitalisasi Sekolah

Pendidikan

Kadisdik Apresiasi Guru Penerima Beasiswa Tugas Belajar Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh

Disdik Aceh Gelar Lomba Aceh Marching Band Championship-VI Tahun 2021

Pendidikan

Kadisdik Aceh: Anak Aceh “Berlian” Yang Harus Terus Diasah

Advertorial

Kadisdik Aceh Upayakan Mobil Antar Jemput untuk Siswa SLB Abdya