Home / Advertorial / Banda Aceh / News

Senin, 29 Agustus 2022 - 20:58 WIB

Gelar Bimtek, Diskop dan UKM Aceh Tingkatkan Kapasitas Usaha Bengkel Las

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Besar – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Aceh terus berupaya meningkatkan kapasitas bagi pengusaha kecil dan menengah di Aceh. Kali ini dinas tersebut melaksanakan bimbingan teknis bagi pelaku usaha bengkel las, di Hotel Arabia Banda Aceh selama 4 hari, sejak tanggal 27 hingga 30 Agustus 2022.

Kepala Diskop dan UKM Aceh, Azhari, S.Ag M.Si mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas kelangsungan, bertumbuh dan berkembangnya usaha kecil menengah sebagai perwujudan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Aceh.

Baca Juga :  Kemenkes terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional sesuai Standar WHO

“Alhamdulillah, Diskop dan UKM Aceh pada tahun 2022 ini telah membantu sebanyak 1600 orang pelaku usaha kecil menengah. Kita berharap agar usaha-usaha yang telah dibina agar dapat terus berkembang nantinya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh dna membuka lowongan pekerjaan selebar-lebarnya,” ungkap Kadiskop dan UKM Aceh Azhari.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Azhari juga berterima kasih kepada para anggota legislatif yang terus konsen memperjuangkan nasib para pelaku usaha kecil dan menengah.

Baca Juga :  Mulai Besok, Museum Aceh dan Museum Tsunami Ditutup Sementara, Buka Kembali 11 Juli 2022

“Kali ini, kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Hendra Budian, salah satu pimpinan DPRA dari Fraksi Golkar yang telah membantu melalui usulan alokasi Pokir beliau, agar kegiatan ini terlaksana. Harus kita akui, Pak Hendra Budian merupakan salah satu wakil rakyat yang selama ini sangat konsen memberikan perhatiannya agar usaha pemula dapat tumbuh dna berkembang. Beliau juga konsen memberikan peluang yang begitu besar kepada masyarakat Aceh untuk memulai usaha baru, terutama bagi para pelaku usaha yang diawalnya telah trend agar dapat terus berlangsung untuk jangka waktu yang lama,” kata Azhari.

Baca Juga :  Ketua PKK Aceh Ajak Semua Kalangan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta pelaku usaha (As Steel, Thata Steek dan Karya Steel) itu mengupas secara detail manajemen teknis pengelolaan usaha bengkel las, sehingga diharapkan usaha tersebut dapat terus berkembang dengan pengelolaan yang baik dan modern, sehingga mampu bersaing menghadapi tantangan zaman. []

Share :

Baca Juga

Nasional

Memahami Cara Kerja Vaksin COVID, dari Disuntikkan sampai Muncul Efek Samping

News

Dikerjakan September ini, Safaruddin: Tahun Depan Saya Tambah Rp10 Miliar Lagi

Nasional

Jokowi Tunjuk Kajati Sumsel Jadi Staf Ahli Pidana Khusus Kejagung

Nasional

Mahasiswa Ukraina Ikut Perang, Dilatih 3 Hari Langsung Terjun ke Garis Depan

News

Faktor Keamanan Jadi Hal Utama Dalam Pelaksanaan TMMD Ke-115 Kodim 0102/Pidie

News

KIP Pidie Jaya Sosialisasi SIAKBA Pemilu 2024 Kepada Stakeholder Lintas sektor, Ini Jadwal Pendaftaran PPK

News

Kabupaten Pidie Jaya Masih Di Urutan Pertama Di Aceh dalam Realisasi Penyaluran DD Dan BLT-DD Tahun 2022

Advertorial

Mengenal Tari Seudati, Warisan Budaya Pejuang Aceh