Home / Aceh Selatan / News

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Gampong Ujung Batee Juara Pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Penyerahan hadiah lomba gampong tingkat provinsi Aceh tahun 2021 di rumoh inong Tapaktuan, Senin (25/10) di hadiri Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Adi Samridha, S.Pd.i dan Plt. Kepala DPMG Aceh yang di wakili oleh Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong serta Kepala DPMG Kabupaten Aceh Selatan, Para Kepala SKPK, Camat beserta Keuchik dan perangkat gampong ujung Batee Kecamatan Pasie Raja.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala DPMG Aceh yang diwakili Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong T. Aznal Zahri, S.STP, M,Si dalam laporannya menyatakan bahwa sesuai dengan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa bahwa lomba gampong ini mengukur capaian tingkatĀ  partisipasi masyarakat dalam mewujudkan swadaya masyarakat yang di implementasikan dalam kegiatan lembaga-lembaga kemasyarakatan di gampong.

Baca Juga :  Ketua Umum Partai Gabthat, Berziarah Kerumahnya Almarhum Tokoh Thaliban

Dengan demikian, dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, berdasarkan keputusan Gubernur Aceh nomor 414.1341/2021 tentang penetapan juara lomba gampong tingkat provinsi yakni, Juara I Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 100.000.000,- beserta plakat dan piagam,” katanya

Kemudian, sambungnya T, Aznal lagi, untuk Juara II Gampong Lae Saga Kecamatan Longkib Kota Subulusssalam, dengan uang pembinaan Rp 90.000.000.

“Sedangkan untuk Juara III diraih Gampong Bukit Kemuning Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 80.000.000,” ujar T. Aznal kepada awak media NOA.CO.ID, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga :  Satreskoba Polres Abdya Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Piagam, Plakat beserta uang tunai tersebut di serahkan oleh Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong kepada Tgk. Amran, yang selanjutnya penghargaan tersebut di teruskan kepada Keuchik Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja.

Bupati Tgk Amran memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Keuchik dan perangkat Gampong serta masyarakat Ujung Batee untuk terus dipertahankan dan ditingkatkanĀ  dimasa mendatang.

“Tentunya hal ini merupakan upaya yang maksimal dilakukan oleh masyarakat dan Aparatur Gampong serta DPMG Kabupaten Aceh Selatan yang telah membina dengan baik hingga berhasil meraih penghargaan lomba Gampong tingkat Provinsi ini,” ucap Tgk Amran.

Tgk. Amran juga berharap agar peraihan juara pertama lomba Gampong tingkat Provinsi dapat menjadi motivasi, guna meraih penghargaan lomba Gampong tingkat Nasional. Untuk itu kepada semua Gampong yang ada di Kabupaten Aceh Selatan untuk terus berpacu meraih yang terbaik dalam perlombaan gampong.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi "Cooling System"

Semoga Gampong Ujong Batee kembali mengukir prestasi dan maju mewakili Provinsi Aceh ketingkat Regional dan bisa menjadi contoh untuk wilayah Aceh pada umumnya khususnya bagi Gampong-Gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Kepada Dinas terkait dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar dapat memberikan dorongan dan motivasi serta kontribusi dalam hal pengembangan dan pembinaan gampong yang berkesinambungan sesuai potensi yang ada,” pungkasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Disdik Abdya Buka Loket Layanan Satu Pintu

Aceh Barat

Pembahasan Dan Penetapan RAPBK-P, Ramli MS: Penyelenggara Pemerintah Agar Terus Tingkatkan Kinerja

News

Warga Temukan Pakaian dan Sendal di Tepi Krueng Aceh, Ini Penjelasan Kasatreskrim

News

KPT; Perkuat Kebersamaan melalui Olah Raga Tenis

News

Ormas di Abdya Sikapi Pernyataan Menteri Agama

News

7 Kali Berturut-Turut Aceh Selatan Raih WTP

Aceh Tenggara

Karangan Bunga Ucapan Selamat Penuhi Mapolres Aceh Tenggara

Aceh Selatan

Dandim Aceh Selatan Kembali Tegaskan Penguatan Satgas Covid-19 dan Posko PPKM