Home / Aceh Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 16:06 WIB

Gagas Kongres Santri, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS Terima Penghargaan Dari LKBN Antara

T. MUSNIZAR - Penulis Berita

NOA l Aceh Barat – Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menerima penghargaan dari Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA 2021 sebagai tokoh penggagas Kongres Santri Pancasila Pertama di Indonesia, Senin (20/12/2021).

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, didampingi Kepala Perum LKBN Biro Aceh, Azhari, dalam acara peringatan HUT ke-84 kantor Berita Antara yang digelar di Kyriad Hotel Banda Aceh.

“Anugerah dan penghargaan ini tidak lepas dari peran seluruh masyarakat, santri dan ulama di Aceh khususnya¬†Kabupaten Aceh Barat yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Kongres Santri Pancasila Pertama di Aceh, yang digelar pada bulan Oktober 2021 lalu,” ucap Ramli MS saat menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :  Bupati H. Ramli MS Resmikan Pengoperasian TPA Gunong Mata

Menurutnya, gelaran Kongres Santri Pancasila Pertama di Indonesia ini, merupakan perwujudan rasa cinta rakyat Aceh khususnya Kabupaten Aceh Barat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agama Islam dan ulama yang merupakan pilar utama dalam perjuangan meraih Kemerdekaan dahulu.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Serahkan 4 Rancangan Qanun Kepada DPRK Pada Rapat Paripurna ke-III

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Bapak Direktur Utama Perum LKBN ANTARA dan Keluarga Besar Biro ANTARA Provinsi Aceh atas anugerah ini. Ini merupakan rahmat Allah SWT yang patut kita syukuri,” ucap Ramli MS.

Ia mengatakan anugerah yang telah di terima tersebut bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama seluruh masyarakat dalam menjaga dan merawat Bangsa ini sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Mewakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Buka Festival Anak Shaleh

Sementara itu, Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari, menuturkan anugerah tersebut diberikan kepada para mitra yang terdiri dari Pemerintah Aceh hingga Kabupaten/Kota, anggota DPR Aceh, pelaku usaha, tokoh, dan juga organisasi yang bergerak di sektor pariwisata.

Disamping itu, kata dia, LKBN Antara khususnya Biro Aceh akan terus mendukung Pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor yang saat ini sedang terpuruk diakibatkan dampak dari pandemi Covid-19.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Wakil Ketua Komisi III DPRA bersama Diskop UKM Aceh Resmi tutup Bimtek Perbengkelan di Meulaboh

Aceh Barat

181 CPNS di Aceh Barat Disumpah

Aceh Barat

DPMPTSP Aceh Barat Terbaik 3 Untuk Kategori Penghargaan Reformasi Perizinan

Aceh Barat

Gelar Diskusi, Kadisnak Aceh Bersama Ipelmabar Bahas Pengembangan Peternakan untuk Peningkatan Ekonomi 

Aceh Barat

Buka RKPD Tahun 2023, Sekda Aceh Barat: Penjabaran dari RPD Tahun 2023-2026

Aceh Barat

MPU Aceh Barat Gelar Pendidikan Kader Ulama ke – X

Aceh Barat

Rakor Dewan Ketahanan Pangan, Bupati Ramli MS: Pemkab Aceh Barat Akan Mengoptimalkan Semua Sumber Daya

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Gelar Rapat Paripurna bersama DPRK terkait Rancangan Qanun APBK-P Tahun 2022