Home / Banda Aceh / Politik

Senin, 22 Agustus 2022 - 22:02 WIB

Elektabilitas Partai Ummat Berangsur Naik dari Rival Baru Lainnya, Jamai Suni Minta Jaga Hati Rakyat

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Banda Aceh – Beberapa waktu lalu lembaga Survei Voxpopuli sukses merilis hasil survei sejumlah partai politik baru yang telah mendaftar di KPU sebagai peserta pemilu 2024.

Partai Ummat mendapat 1,5 persen lebih tinggi dari partai Gelora besutan Annis Matta dan Fahri Hamzah, yakni 1,0 persen.

Kendati demikian, Partai Ummat merupakan partai baru yang memiliki popularitas tertinggi saat ini, dan bahkan dapat mengalahkan partai lawas terdahulu yakni partai PAN yang hanya mendapat 1,3 persen.

Diangka tertinggi masih di pegang oleh PDIP 15,8 persen sementara untuk urutan ke dua dipegang oleh Gerindra 13,5 persen, sedangkan Demokrat berdiri diurutan ke tiga yakni dengan skor elektabilitas 11,2 persen, berikut berita yang dikutip dari Antara.

Baca Juga :  Mesjid Muhammadiyah Dibongkar, Tokoh Politik Asal Bicara, Forever Aceh Turut Sesali

Tak heran berdasarkan hasil survei tersebut, ketua partai Ummat Ridho Rahmadi, telah menargetkan dapat masuk dalam tiga besar perolehan suara dalam keikutsertaan pemilu perdana mendatang.

“Kita menargetkan insyaAllah sekaligus, masuk ke tiga besar,” kata Ridho seusai mengikuti upacara dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia bersama Partai Ummat di Yogyakarta, Rabu (17/8/2022) Lalu.

Melihat perolehan kepercayaan publik terhadap partai Ummat sangat tinggi, ketua DPW Partai Ummat Aceh, H Jamai Suni, SE, MM, mengatakan, ini adalah hasil terbaik atas kepercayaan publik terhadap partai Ummat.

Baca Juga :  Pererat Sinergitas, Pj. Walikota Banda Aceh Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Aceh

Ia juga menerangkan, Nama besar pak Amin Rais merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi publik, dimana tokoh Reformasi itu tetap konsisten memperjuangkan hak dan distribusi kemakmuran untuk rakyat kendati usia beliau tidak muda lagi,” ujarnya kepada NOA dalam laporan tertulis, Senin (22/8/2022).

” apalagi setelah pak Amin memberikan mandat dan kepercayaan kepada Mas Ridho Rahmadi sebagai ketua umum, sosok melenial, energic dan memiliki rekam jejak bersih,” terangnya yang sering disapa bang Jamai.

Di samping itu, katanya, para ketua DPW dan DPD seluruh Indonesia banyak orang baru dan bersih, sehingga tingkat kepercayaan publik semakin tinggi kepada partai Ummat.

Baca Juga :  Kapolda Aceh terima Audiensi Presiden Direktur PT SBA

” Maka kami meminta kepada seluruh kader partai Ummat di Aceh, jaga hati rakyat, karena kita harus mengetahui hadirnya partai Ummat ini untuk membantu permasalahan yang timbul ditengah- tengah rakyat,” harapnya yang juga pemilik rumah singgah gratis yayasan Syahira Nayla Suni itu.

Ia juga menambahkan, Kita hadir untuk menjadi solusi untuk setiap permasalahan rakyat yang timbul, jadi kita harus manunggal bersama rakyat, duduk bersama mereka, pahami keinginan mereka, cium bau keringat mereka, baru kita faham apa dan untuk siapa kita ada ‘ , tuturnya yang juga pengusaha sukses asal meukek itu.

Share :

Baca Juga

Banda Aceh

Pemerintah Gampong Pie Santuni Anak Yatim dan Santri

Banda Aceh

MaTA dan ICW lakukan Audiensi dengan Kejati Aceh

Banda Aceh

GMPA Rekom Safrizal ZA Sebagai Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh

Harga Bahan Pokok Dapur di Pasar Al-Mahirah Melambung Tinggi

Banda Aceh

Komisi VI DPRA Sorot Lima Isu Disdik Aceh, Ada Apa ?

Banda Aceh

Basmi Judi Higgs Domino, Pemerintah Harus Menghapus Aplikasinya

Banda Aceh

Maisyithoh Rahma Fitri Wakili Aceh Pada Ajang Puteri Muslimah Award Indonesia Tahun 2022

Banda Aceh

Kapolda Aceh Apresiasi “Kue Surga” Kapolres Lhokseumawe yang Membantu Masyarakat