Home / Aceh Barat Daya / Tni-Polri

Jumat, 17 September 2021 - 15:55 WIB

Dukung Persiapan Panen, Babinsa Jeumpa Cek Alsintan

REDAKSI - Penulis Berita

Anggota Babinsa Koramil 03/ Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Mulyadi mengecek langsung kesiapan satu unit alat mesin pertanian (Alsintan) yang akan dipakai untuk merontokan padi milik petani, di Desa Alue Rambut Kecamatan Jeumpa, Jumat (17/9/2021).

Anggota Babinsa Koramil 03/ Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Mulyadi mengecek langsung kesiapan satu unit alat mesin pertanian (Alsintan) yang akan dipakai untuk merontokan padi milik petani, di Desa Alue Rambut Kecamatan Jeumpa, Jumat (17/9/2021).

NOA | Abdya – Anggota Babinsa Koramil 03/ Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Mulyadi mengecek langsung kesiapan satu unit alat mesin pertanian (Alsintan) yang akan dipakai untuk merontokan padi milik petani, di Desa Alue Rambut Kecamatan Jeumpa, Jumat (17/9/2021).

Pengecekan tersebut dimulai dari ketersediaan bahan bakar minyak, rotari mesin, perapian serta sistem otomat mesin.

W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui Danramil Jeumpa Pertu Arif Lizar mengatakan, pengecekan alat mesin pertanian itu dilakukan sebagai salah satu wujud keseriusan pihaknya dalam mendukung program swasembada pangan.

Baca Juga :  PT. CA Sebut Putusan di Website Tidak Bisa Jadi Pedoman, Begini Respon Wakil Ketua DPRK Abdya

Dukungan tersebut telah dilakukan oleh jajarannya sejak pengolahan sawah, penyiapan dan penyemaian bibit, penanaman, hingga sama-sama dengan petani turun ke sawah merawat padi.

“Semuanya itu dilakukan semata untuk membantu meningkatkan ekonomi petani. Dalam pelaksanaanya kami juga bersinergi dengan PPL dan intansi terkait lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Koramil 17/Geumpang Salurkan Sembako Dari Kodam IM Ke Dayah

Senada dengan itu, Syamsul (53) mengungkapkan keterlibatan Babinsa dalam pertanian telah berdampak baik terhadap kemajuan pertanian. Keseriusan TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya itu sejalan dengan program pemerintah khususnya di Kabupaten Abdya, yang memprioritaskan sektor pertanian sebagai sumber ekonomi utama daerah.

Baca Juga :  Dongkrak Capaian Vaksin di Aceh, Kapolda Aceh Tinjau Vaksinasi Serentak di Kantor Camat Ingin Jaya

Syamsul berharap kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian dapat berjalan seterusnya sebagaimana harapan dari para petani lainnya.

“Kami semua berharap pak Babinsa tetap dampingi kami di pertanian. Karena berkat teknis dan pengawasan para Babinsa, ekonomi kami semakin meningkat. Dan itu nyata kami rasakan,” tandasnya.(RED)

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Empat Kali di Tempat Yang Berbeda, AK Gagahi Anak Dibawah Umur

Aceh Barat Daya

Keuchik Muda Abdya Ijab Qabul, Ketua FPMPA berikan ucapan “Selamat bahagia”

Lhokseumawe

Luar Biasa, Kapolres Lhokseumawe Bantu Material Bangunan untuk Keluarga Anak Korban Pencabulan

News

Kabinda Aceh Berkunjung dan Silaturahmi Dengan Kapolda Aceh

Simeulue

Babinsa Dampingi Pelayanan Posyandu di wilayah binaan

Aceh Barat Daya

Irfannusir Resmi Buka Turnamen Bola Voli Barat-Selatan (Barsela) Cup I

Aceh Barat Daya

Persiapan Pra-PORA, Tim Bola Voli Abdya Menang Telak Lawan Tim Bola Voli Aceh Selatan

Aceh Barat Daya

Hati-hati Bahu Jalan Lingkar Kompleks Perkantoran Abdya Mulai Berlubang