Home / Advertorial / Wisata

Selasa, 15 November 2022 - 13:16 WIB

Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Wisata Halal di Aceh Selatan

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh gelar kegiatan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) wisata halal kepada pelaku wisata dan UMKM di Kabupaten Aceh Selatan di Aula Hotel Pante Cahaya Tapaktuan Lt III, Selasa (15/11/2022).

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan (PUPK) Disbudpar Aceh, Dedek mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apa itu wisata halal serta meningkatkan SDM nya.

Baca Juga :  Sukses Digelar, Aceh Ramfest 2022 Berdampak ke Pelaku UMKM

Pelatihan yang diikuti 30 peserta pelaku usaha pariwisata, UMKM serta dinas terkait ini agar bisa mengembangkan branding wisata halal yang ada di Kabupaten Aceh Selatan,” katanya.

Dalam pelatihan tersebut, sambung Dedek, pihaknya melibatkan pemateri dari Disbudpar Aceh, MPU Aceh Selatan serta Dinas Syariat Islam.

“Tentunya dengan pelatihan ini kita berharap kepada pelaku usaha wisata bisa mengembangkan wisata halal dengan konsepnya serta memberikan fasilitas pendukung seperti tempat shalat serta makanan-makanan yang halal,” harap Dedek.

Baca Juga :  Perolehan Suara API Awards 2022 Sengit, Aceh Masih Berada di Puncak Klasemen

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin, ST sekaligus membuka pelatihan tersebut, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Disbudpar Aceh dalam meningkatkan SDM dalam sektor pariwisata yang ada di Aceh Selatan.

“Kepada para peserta yang melibatkan pelaku usaha wisata dan UMKM agar dapat mengikuti pelatihan tersebut dalam peningkatan SDM wisata halal selama 3 (tiga) hari, sejak 15-17 November 2022,” ujarnya.

Baca Juga :  Sandiaga Uno: Aceh Ramadhan Festival Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Aceh

Terakhir, Muchsin berharap kepada para pelaku usaha wisata serta UMKM yang ada di Aceh Selatan agar dapat mengembangkan objek wisata yang halal sesuai dengan syariat islam serta kultural di Kabupaten Aceh Selatan, harap Muchsin, sekaligus membuka Pelatihan Peningkatan SDM Wisata Halal tersebut.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sandiaga Uno: Aceh Ramadhan Festival Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Aceh

Advertorial

Asyik, Pentas Aceh Milenial Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Advertorial

Gelar Sertifikasi untuk Pekerja Kreatif Seni Pertunjukan, Ini Pesan Kadisbudpar Aceh

Advertorial

UPTD BPSMB Aceh Harapkan Pengusaha Ekspor Menguji Sample Barang di BPSMB Aceh

Advertorial

Upaya Tingkatkan laju ekspor, Disperindag Bahas Permasalahan Yang Dialami Eksportir

Advertorial

Keren! Tiga Agenda Wisata Aceh Masuk Kharisma Event Nusantara 2022

Advertorial

Pelaku Ekraf Asal Aceh Benchmarking ke Jawa Barat

Advertorial

Antisipasi Gelombang Ketiga, Kenali Ciri dan Cara Mencegah Penularan Omicron