Home / News

Jumat, 5 November 2021 - 17:18 WIB

Dilaksanakan Di Aula Bappeda Aceh Barat, Ny. Evi Juwinda Kukuhkan Bunda Paud Se- Johan Pahlawan

REDAKSI - Penulis Berita

Bunda Paud Aceh Barat, Ny. Evi Juwinda mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan Johan Pahlawan

Bunda Paud Aceh Barat, Ny. Evi Juwinda mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan Johan Pahlawan

NOA l Aceh Barat – Bunda Paud Kabupaten Aceh Barat, Ny. Evi Juwinda, kembali mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud tingkat Kecamatan dan gampong.

Kali ini pengukuhan dilakukan untuk Pokja Bunda Paud se Kecamatan Johan Pahlawan yang dilaksanakan di aula Bappeda Aceh Barat, Rabu (05/11/2021).

Pengukuhan tersebut turut disaksikan oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat, unsur forkopimcam Johan Pahlawan, para Kepala Puskesmas, serta para keuchik dalam Kecamatan setempat.

Baca Juga :  Petugas Rutan Sigli Temukan Bungkusan Sabu Di Area Rutan

Dalam sambutannya, Bunda Paud Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda, mengatakan pengembangan Paud di setiap kecamatan dan gampong sangat penting dalam mendorong kecerdasan anak Bangsa sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

Ia menuturkan Paud ibarat seperti membangun sebuah bangunan yang kokoh, dimana pondasi menjadi bagian paling penting dalam membentuk karakter anak sejak dini.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh stakeholder baik di tingkat kecamatan dan desa agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Paud di wilayahnya masing-masing termasuk dalam hal alokasi anggaran.

Baca Juga :  Usai Zikir, 51 Pejabat Struktural Eselon 3 dan 4 Presentasi Lembar Kerja di Hadapan Sekda

Menurutnya, tanpa adanya alokasi anggaran yang memadai, pengembangan Paud di desa bisa terhambat karena kurangnya fasilitas serta sarana dan pra sarana yang dibutuhkan untuk menunjang proses pembelajaran pada anak.

Oleh sebab itu, kata dia, setiap desa harus dapat membangun minimal 1 tempat untuk dijadikan pusat pendidikan Paud di desanya masing-masing melalui anggaran dana desa yang dimiliki.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Ramli MS Buka Pelatihan Teknis Manajemen Perpustakaan

Ia berharap Pokja Bunda Paud binaan Kabupaten Aceh Barat tersebut bisa maju dan berkembang menjadi Paud Holistik Integratif (HI) dengan memenuhi hak dan kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

Untuk memenuhi hal tersebut, kata Evi, perlu ada kerja sama dan koordinasi yang baik antara satuan Paud, guru, para orang tua, masyarakat serta pemerintah guna menyukseskan berbagai program-program Paud khususnya di Kecamatan Johan Pahlawan.(RED).

Share :

Baca Juga

News

FOKUSGAMPI Mendukung Penundaan PORA 2022

News

Pemerintah Aceh Gelar Safari Ramadhan di 54 Masjid Seluruh Aceh

News

Bertemu Tokoh Agama, Kasad Dudung Himbau Jajarannya Bantu Tumbuhkan Rasa Kecintaan Rakyat Aceh

Nasional

Cara Mata-mata Barat Berupaya Mengetahui Isi Kepala Putin

News

Sekda: Pengadaan Barang dan Jasa Harus Mengarah Terwujudnya Pemerintah Aceh Yang Bersih

News

Cabuli Anak Tiri, Buruh Harian Lepas Diamakan Polisi

News

Pemerintah Aceh Gelar Diskusi dengan Peserta PPRA Lemhanas

News

Terkait Putusan Tanah Milik KUD Ingin Jaya, Muslizar MT: Ketua Pengadilan Abdya Harus Tinjau Ulang