Home / Simeulue

Rabu, 24 November 2021 - 10:24 WIB

Di hari Kesehatan Nasional, 34 Desa Di Kabupaten Simeulue Dapat Penghargaan

REDAKSI - Penulis Berita

Deklarasi Desa (Open Defication Free) ODF dihadiri oleh Perwakilan Unicef Wilayah Aceh Eko Widodo, ST., MT., Para Dokter dan tenaga medis di lingkup RSUD Simeulue, Para camat, serta para Kepala Desa penerima piagam penghargaan

Deklarasi Desa (Open Defication Free) ODF dihadiri oleh Perwakilan Unicef Wilayah Aceh Eko Widodo, ST., MT., Para Dokter dan tenaga medis di lingkup RSUD Simeulue, Para camat, serta para Kepala Desa penerima piagam penghargaan

NOA Simeulue – Setidaknya 34 Desa di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di hari kesehatan Nasional tahun 2021.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan dalam apel memperingati hari Kesehatan Nasional ke-57. Penghargaan tersebut dalam program ‘stop buang air besar sembarang.

Selain penghargaan tersebut, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada petugas kebersihan di lingkup RSUD Simeulue dan Satuan keamanan (Satpam).

Apel tersebut langsung Bupati Simeulue H. Erli Hasim, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue Suryani, A.Md.-Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH., Asisten I Bidang Pemerintahan Asludin. SE., dan Kepala SKPK hadiri apel peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 dihalaman Rumah Sakit umum Daerah, Rabu (24/10/2021).

Baca Juga :  Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 0115/Simeulue Gelar Kegiatan Kesegaran Jasmani

Bupati Simeulue H. Erli Hasim yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan amanat Menteri Kesehatan (Menkes) RI diantaranya menyebut, selama hampir dua tahun, pandemi COVID-19 telah menguji status guo siste kesehatan.

“Namun Alhamdulillah”Simeulue yang pertama dapat zona hijau, berkat kerja keras semuah lemen kesehatan. Terimakasih setinggi-tingginya,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Erli Hasim mengajak, semua elemen untuk mensyukuri hal tersebut. “Kita patut bersyukur, namun juga tetap waspada, sebentar lagi menyambut libur Natal dan tahun baru, Cobid-19 masih ada di tengah kita,” katanya.

Baca Juga :  Danlanal Dan Pemerintah Gandeng Yakopi dalam Penanam Mangrove

Melalui pengalaman, lanjutnya, semua harus belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang, ketika banyak orang berkumpul disanalah Covid-19 menyebar.

“Dengan perubahan status Covid-19 daerah yang saat ini, Simeulue di posisi zona hijau. Maka kita agar status tersebut dapat dipertahankan,” tutur Bupati.

Pada kesempatan, Bupati Erli Hasim juga meminta kepada masyarakat untuk segera di vaksin jika belum.

Baca Juga :  Pastikan Hewan Qurban Sehat dan Aman, Para Personil Simeulue Timur, Cek And Ricek Lokasi antisipasi PMK

“Gunakan aplikasi PeduliLindungi ketika ada di ruang publik, dan tetap jalankan testing dan tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat,” sebut Bupati.

Amatan awak media ini, Deklarasi Desa (Open Defication Free) ODF dihadiri oleh Perwakilan Unicef Wilayah Aceh Eko Widodo, ST., MT., Para Dokter dan tenaga medis di lingkup RSUD Simeulue, Para camat, serta para Kepala Desa penerima piagam penghargaan sejumlah 34 Desa dalam Wilayah Kabupaten Simeulue.(RUDI).

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Staf Ahli Bupati Simeulue Minta Parpol Ciptakan Iklim Sejuk di Pemilukada Serentak 2024

Simeulue

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan Di SDN 03 Alafan

Simeulue

Ikut Popda Aceh di Meulaboh, Bupati lepas Kontingen Simeulue

News

Bupati Simeulue bersinergi dengan Kapolres, Danlanal, Dandim, Kajari Bangun Simeulue

Simeulue

Ketua TP PKK Kabupaten Sambut Kedatangan Ketua Dekranasda Aceh

News

Berikan Motivasi, Babinsa Laksanakan Pendampingan Suntik Vaksin

News

Staf ahli Bupati Hadiri Pelaksanaan Eksekusi cambuk Uqubat Bersama forkopimda

Simeulue

Kasat Satpol PP-WH Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pintar