Catat Kinerja Positif, MSIN Bukukan Pendapatan Rp1,8 Triliun di 2021 - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Rabu, 13 April 2022 - 18:10 WIB

Catat Kinerja Positif, MSIN Bukukan Pendapatan Rp1,8 Triliun di 2021

REDAKSI

JAKARTAPT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) , anak usaha PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun lalu. Berdasarkan laporan perusahaan sepanjang 2021 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp1,8 triliun meningkat sebesar 31% year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,3 triliun.

Pada kuartal IV 2021, pendapatan konten naik signifikan sebesar 45% YoY menjadi Rp501,1 miliar dari Rp346,3 miliar pada periode sama tahun lalu. Pendapatan konten MSIN melampaui tingkat pertumbuhan sebelumnya yang tercatat sebesar Rp1.819 miliar di 2021, meningkat 23% YoY dari Rp1.475 miliar di tahun sebelumnya.

Peningkatan pendapatan konten tersebut sebagai akibat dari ekspansi aktivitas produksi konten Perseroan yang terkena dampak 2020, karena adanya PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah. Pertumbuhan pendapatan konten pada kuartal IV 2021, secara YoY, menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat sebesar 56% menjadi Rp514,6 miliar.

Baca Juga :  Bos MNC Hary Tanoesoedibjo Beri Kiat Sukses Berbisnis di Era Digital

“Semakin banyaknya konsumen yang menuntut konten-konten yang lebih relevan, membuat perseroan memiliki keuntungan yang signifikan karena telah berinvestasi lebih awal dalam kemampuan produksi terdepan di pasar, fasilitas dan infrastruktur produksi indoor dan outdoor terbaik, serta kumpulan berbagai artis ternama di Indonesia,” kata Direktur Utama MSIN sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dikutip melalui pernyataan resmi, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :  Pemkab Abdya Terima Anugerah Sahabat Perum LKBN Antara

Menurut dia konsolidasi dan posisi MSIN sebagai entitas terdepan MNC Media sebagai bisnis konten dan hiburan digital unggulan, menempatkan perseroan sebagai grup konten dan hiburan digital terbesar di Indonesia yang berfokus pada pengalaman hiburan baru dan melengkapi peralihan konsumen dari media tradisional ke media baru, melalui roadmap konten, produk, dan akuisisi platform.

“Strategi superapp kami juga bertujuan untuk memastikan Perseroan memiliki berbagai bentuk konten yang mencakup video, audio, berita dan informasi, musik dan game, yang membuat pengguna dapat terus menggunakannya disepanjang hari,” kata Hary.

Baca Juga: MNC Kapital Bakal Tingkatkan Modal MNC Bank Jadi Rp5 Triliun

Baca Juga :  Catat Kinerja Positif, Laba Bersih MNC Bank (BABP) Tumbuh Dua Digit di Tahun 2021

Dia mengatakan pustaka konten yang sangat besar yang dimiliki MNC Digital, yang mencakup lebih dari 300.000 jam, secara strategis memungkinkan kami untuk mengoptimalkan dan menyelaraskan keseluruhan konten di seluruh platform digital dan platform promosi yang kami miliki seperti aplikasi media sosial pihak ketiga.

“Pada 2022, perseroan juga menghadirkan berbagai inisiatif baru seperti memasuki lini bisnis mobile gaming, yang akan memposisikan MNC Digital sebagai pemain regional dan global yang berkembang,” jelasnya.

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Jumat Barokah di Masjid Islamic Center, Polres Lhokseumawe Bagikan 500 Nasi Kotak Kepada Masyarakat

News

Sepenggal Kisah Irjen Pol Drs Agung Makbul; Jenderal Santri

News

Pj Bupati Abdya yang Baru Diminta Untuk Peduli Sektor Pendidikan 

News

Sambut HUT Ke-77, Pos TNI AL Abdya Kerja Bakti

News

Perang Rusia Ukraina Tak Akan Pernah Membuat Ekonomi Eropa Kembali Normal

News

Israel Tembak 3 Warga Palestina dalam Sehari, 2 Orang Tewas

News

41 Keuchik Terpilih Dalam Pilchiksung Aceh Singkil Dilantik

News

Ukraina: Pasukan Rusia Siapkan Perang Hebat di Donbas

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!