Home / Aceh Selatan

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:11 WIB

Bupati Tgk Amran Apresiasi Capaian Kafilah MQK Aceh Selatan

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi atas capaian Kafilah Aceh Selatan yang mengukir prestasi membanggakan pada gelaran Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke II Aceh, yang berlangsung di Banda Aceh sejak tanggal 12 Oktober lalu.

Sebagaimana hasil keputusan dewan hakim yang diketuai Tgk. H. Faisal Ali, Kabupaten Aceh Selatan meraih peringkat ketiga, bersama Kota Subulussalam dan Kota Banda Aceh, masing-masing pada peringkat satu dan dua.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Drs. Farid Wajdi, menyampaikan, bahwa tim Kafilah Aceh Selatan untuk gelaran MQK ke II Aceh tersebut dilepas langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, pada Senin 11 Oktober 2021 lalu di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Beri 3 Unit Kapal 4 GT Untuk KUB

Tim Kafilah berjumlah 20 peserta dengan rincian putra sebanyak 10 orang dan putri 10 orang, yang berasal dari hasil seleksi perwakilan dayah yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, tanpa mengambil putra putri Aceh Selatan yang menjalani pendidikan di dayah-dayah yang ada diluar Kabupaten Aceh Selatan, tegas Farid Wajdi.

Baca Juga :  Pengolahan Limbah Medis RSUD-YA Sesuai Aturan, Ini Kata Ketua Pansus

Bupati Aceh Selatan Tgk, Amran, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH, M.I.Kom, mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai. “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat atas capaian Kafilah Aceh Selatan pada gelaran MQK ke II Aceh.

Beberapa waktu lalu, kami melepas langsung keberangkatan para Kafilah di Pendopo Bupati Aceh Selatan, seraya mendo’akan yang terbaik.

“Alhamdulillah atas pencapaian ini, Kabupaten Aceh Selatan bersanding bersama Kota Subulussalam dan Kota Banda Aceh, menjadi tiga terbaik. Insya Allah prestasi ini akan dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Gampong Geulumbuk Wakili Aceh Tingkat Nasional

Sebelumnya, sebut Deka, pada pelepasan khafilah MQK beberapa waktu lalu, bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memberikan perhatian serius terhadap santri dayah. Salah satunya adalah dengan mengucurkan beasiswa bagi Santriwan dan Santriwati yang sedang menjalani pendidikan di dayah.

“Kami mengharapkan kepada Santriwan dan Santriwati agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, karena itu akan menjadi bekal dalam bermasyarakat, dan berguna bagi bangsa dan agama,” harapnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Jalin Kerjasama Dengan Institusi Kesehatan Helvetia Medan

Aceh Selatan

Dandim Aceh Selatan Kembali Tegaskan Penguatan Satgas Covid-19 dan Posko PPKM

Aceh Selatan

Sekda Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023

Aceh Selatan

AMAS Unjuk Rasa di DPRK Aceh Selatan

Aceh Selatan

Polres Aceh Selatan Gelar Turnamen Bola Kaki Kapolres Cup U-21

Aceh Selatan

Sekda Aceh Apresiasi Aceh Selatan Untuk Dana Desa dan Vaksinasi.

Aceh Selatan

Lepas Sambut Camat Tapaktuan, Ini Harapan Bupati Tgk Amran

Aceh Selatan

Lagi-Lagi, Pemkab Aceh Selatan Terima Penghargaan