Home / Aceh Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:37 WIB

Bupati H. Ramli MS Terima Kunker Kapolda Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menerima kunjungan kerja Kapolda Aceh

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menerima kunjungan kerja Kapolda Aceh

NOA l Meulaboh – Bupati Aceh Barat H Ramli MS terima kunjungan Kapolda Aceh Irjen Polisi, Drs. Achmad Haydar, SH, MM di pendopo Bupati. Senin (25/10/2021).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh ini didampingi sejumlah pejabat utama Polda dan dijamu secara sederhana dan penuh kekeluargaan oleh Bupati Aceh Barat.

Ramli MS menuturkan, kedatangan Kapolda Aceh ini merupakan kunjungan kerja pertama nya ke Aceh Barat, walaupun sebatas silaturahmi, ia berharap mendapat arahan dan bimbingan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah setempat.

Ia berharap, hubungan silaturahmi dan sinergitas Pemkab Aceh Barat dan Polri tetap terjaga dengan baik.

Disamping itu Ramli MS juga melaporkan kondisi Kamtibmas di Aceh Barat yang dalan l kondisi Kamtibmas aman. “Walaupun mungkin ada sedikit kriminal tapi sangat kecil, dan secara keseluruhan di kabupaten ini aman,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Adakan Kegiatan Sosialisasi Upaya Pencegahan Praktik Pungutan Liar

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan seluruh jajarannya termasuk Polres Aceh Barat. “Mudah-mudahan silaturahmi dan hubungan yang sudah baik ini, mampu kita jaga dan tingkatkan dimasa yang akan datang,” ujar Ramli.

Bupati Aceh Barat ini juga berterima kasih kepada Danrem dan unsur Forkopimda kabupaten Aceh Barat yang selama ini telah bersama-sama bekerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Achmad Haydar, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat atas sambutannya.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Buka FGD dan Launching SPBE

Ia mengatakan bahwa sesuai laporan bupati mengenai kondisi Kamtibmas di Aceh Barat, ia memberikan apresiasi, namun demikian perlu menjadi perhatian bersama mengenai perlindungan perempuan dan anak.

Selain itu, ia meminta Pemkab Aceh Barat mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar selalu memberikan perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan anak.

“Persoalan ini masih rawan terjadi, untuk itu ia mengajak semua pemangku kepentingan agar lebih memberikan perhatian terhadap masalah ini, pasalnya pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri menangani perkara tersebut,” kata Ramli.

Selain Kamtibmas Kapolda Aceh ini juga memberikan arahan mengenai penanganan covid di daerah, ia menyebutkan bahwa saat ini masih berperang melawan wabah covid ini.

Baca Juga :  Cegah Dini Segala Potensi Kerawanan, Kesbangpol Kabupaten Aceh Barat Gelar Rakor Forum Kewaspadaan

“Untuk itu ia meminta semua lapisan masyarakat untuk mengikuti program pemerintah dalam rangka memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia dengan ikut melaksanakan vaksin,” kata Kapolda.

Vaksin, katanya, merupakan ikhtiar dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, untuk itu kita semua harus malaksanakan vaksin,” tegas Kapolda.

Saat ini, lanjutnya, Aceh Barat sudah mencapai 37 persen vaksinasi, dirinya berharap di bulan 12 nanti sudah mencapai 50 persen sesuai dengan target pemerintah.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih atas kinerja Bupati Aceh Barat dalam rangka memerangi hoax, dan sekarang warga Aceh Barat sudah antusias mengikuti vaksin.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Balai Misbahul Munir MPTT-I Resmi Beroperasi

Aceh Barat

Pemerintah Aceh Barat Pasang Videotron dan TV Robot di Meulaboh

Aceh Barat

Dipimpin H. Ramli MS, Seluruh Bupati dan Walikota Se-Aceh Sepakati Rekomendasi Penguatan Pangan di Aceh

Aceh Barat

Masyarakat Bumi Teuku Umar Bangga Serta Antusias Sebagai Tuan Rumah POPDA Aceh Tahun 2022

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Lantik Imum Mukim

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum 2021

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Hadiri Pembukaan Rapat Paripurna

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Adakan Kegiatan Sosialisasi Upaya Pencegahan Praktik Pungutan Liar