Home / Aceh Selatan / News

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:55 WIB

Bunda PAUD Gampong Geulumbuk Wakili Aceh Tingkat Nasional

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Kabupaten Aceh Selatan kembali mengukir prestasi pada gelaran Apresiasi Bunda PAUD tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, yang dilaksanakan pada Selasa 26 Oktober 2021 lalu, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

Pada acara yang bertemakan “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas” tersebut, Bunda PAUD Gampong Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, berhasil meraih Juara Pertama pada Kategori Bunda PAUD Gampong, dan akan mewakili Provinsi Aceh ke ajang Apresiasi Bunda PAUD Nasional di Jakarta.

Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, mengatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah kunci keberhasilan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Hal tersebut juga menjadi modal awal bagi sebuah bangsa.

Baca Juga :  Gempar, Penemuan Bayi di Aceh Tenggara

“Pendidikan Anak Usia Dini sangatlah penting, maka dukungan dan peran Bunda PAUD mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat gampong, akan sangat berpengaruh untuk mewujudkan PAUD berkualitas,” ucap Dyah.

Namun, kata Dyah, Bunda PAUD tidak akan mampu berjalan sendiri, oleh karenanya kami meminta dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan terutama pada tingkat daerah agar segala upaya dalam meningkatkan akses pada layanan anak usia dini dalam meningkatkan kesiapan anak untuk pra sekolah.

Baca Juga :  Polres Aceh Tengah Inisiasi Sejumlah Pejabat Dan Pengelola Pasar Gelar Penandatangan Surat Pernyataan Prokes di Pasar

“Hal tersebut tentunya melalui penyediaan layanan minimal bisa berjalan dengan baik,” kata Dyah.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bunda PAUD Aceh, sehingga Gampong Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, berhasil menjadi juara pertama, dan akan mewakili Aceh pada gelaran di tingkat nasional nantinya.

Capaian ini akan menjadi motivasi bagi kami di kabupaten dan gampong untuk terus mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat, supaya bersama-sama dapat menghadirkan layanan PAUD berkualitas agar perkembangan anak pada usia dini bisa berlangsung secara optimal,” ucap Kailida.

Baca Juga :  Dandim 0102/Pidie Perkuat Sinergitas Dengan Insan Pres

Kami menyadari bahwa upaya pengembangan dan peningkatan PAUD membutuhkan kerja keras dan berkelanjutan, serta tidak mudah untuk dilakukan, sebut Kailida

Namun, katanya Kailida lagi, dengan semangat dan keikhlasan, serta kasih sayang bagi anak-anak generasi yang akan datang maka dapat kita jalankan bersama.

“Hal ini dapat kita jalankan bersama tentunya dengan dukungan dari seluruh pihak,” kata Kailida. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Tinjau Lokasi Bekas Bangunan PKS Babahrot, Investor: Kita Survei Dulu

Nasional

Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Nasional

Rusia Terus Gempur Ukraina, Warga yang Berlindung Menderita Sepsis

Nasional

Rusia Vs Ukraina, Ada Apa di Balik Respons Diam Asia Tenggara?

News

TMMD Resmi Ditutup, Kolonel Tek Muksalmina: Harus Dijaga dan Dirawat

News

Pemkab Abdya Terima Anugerah Sahabat Perum LKBN Antara

Aceh Tenggara

Diduga Rangkap Jabatan, Oknum Komisioner Panwaslih akan Diadukan ke DKPP RI

News

Syeh Marhaban Jelaskan Derajat Kewanangan Panglima Laot Dalam Pemerintahan Aceh