Home / Aceh Selatan / News

Kamis, 2 September 2021 - 20:37 WIB

Bunda PAUD Aceh Selatan Gelar Bimtek

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Selatan – Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Gampong di Hall Pendopo Bupati setempat, Kamis (02/09/2021).

Pelaksanaan Bimtek yang diikuti perwakilan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan tersebut sebagai salah satu program pemerintah untuk mendukung komitmen nasional tentang jaminan penyediaan layanan Paud bagi seluruh anak sejak lahir sampai berumur enam tahun.

Baca Juga :  Usai Dzikir dan Do’a, Sekda Dihadiahi Kerawang Gayo

Selain itu, untuk mendorong peningkatan kerja Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Gampong dalam melakukan advokasi keberbagai pemangku kepentingan dalam rangka menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak kembali.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan Bimtek adalah Julia Amelia Hasibuan (Instruktur Nasional Bidang PAUD), serta Roslita, S.Pd, (Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Aceh Selatan).

Baca Juga :  LSM Seulanga Aceh Tanami Pohon Cemara Laut di Pantai Alue Naga Banda Aceh

Bunda PAUD Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas, sebagai sebuah upaya menyeluruh. Investasi dalam pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini, merupakan faktor penting untuk bersaing di Era Globalisasi, ujarnya.

Baca Juga :  Kepala Staf TNI AL dan Ketua Komisi I Meninjau Langsung Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Belawan

Selanjutnya, Kailida mengingatkan bahwa Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang, sehingga harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat agar proaktif, komunikatif.

“Maka jangan segan-segan berdiskusi dengan semua kelompok di kecamatan ataupun di desa masing-masing,” tegas Kailida. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Anggota SPS Cabang Aceh Terus Bertambah

Internasional

Seniman Penggambar Kartun Nabi Muhammad Dikabarkan Meninggal Dunia

Aceh Tenggara

Pasca Banjir Bandang, Pemkab Aceh Tenggara Benahi Lokasi

Nasional

Perang di Ukraina Picu Harga Pangan Global, Terutama di Asia

Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Terima Mahasiswa Program MBKM FMIPA USK

Nasional

Sekda Aceh Apresiasi Guru dan Murid yang Sudah Divaksin

Banda Aceh

Vaksinasi Massal Covid-19 Terus Berlanjut, Realisasi Telah Mencapai 70.940

News

Polda Aceh Mulai Gencar Razia Sepmor Gunakan Knalpot Brong