Home / Aceh Besar

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:22 WIB

Buka Rapat Evaluasi Ketercapaian RPJMK, Ir H Mawardi: Untuk Melihat Konsistensi Rencana Kerja OPD Terhadap Program

REDAKSI - Penulis Berita

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Rapat Evaluasi Ketercapaian Indikator Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Tahun 2017-2022

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Rapat Evaluasi Ketercapaian Indikator Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Tahun 2017-2022

NOA | Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Rapat Evaluasi Ketercapaian Indikator Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Tahun 2017-2022 di Jantho Panorama Park, Kecamatan Kota Jantho, Kamis, (16/12/2021).

Dalam kegiatan yanng dihadiri Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan para Kepala OPD se-Kabupaten Aceh Besar itu, Bupati Mawardi Ali menyebutkan, melalui rapat evaluasi ketercapaian indikator RPJMK Tahun 2017-2022 diharapkan dapat memberikan gambaran terhadapcapaian pelaksanaan pembangunan daerah di lingkungan Pemkab Aceh Besar.

Baca Juga :  Kadis Infokom Aceh Besar : Pilchingsung Berlangsung Tertib, Warga Patuhi Prokes

Dalam hal ini, optimalisasi sasaran pembangunan yang belum tercapai, maka harus direncanakan rumusan program dan kegiatan alternatif sesuai dengan visi dan misi Pemkab Aceh Besar.

“Semua OPD dapat menjadi peserta aktif dalam kegiatan tersebut untuk mengevaluasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh instansi masing-masing,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Mawardi Ali mengakui, evaluasi pembangunan daerah itu bertujuan untuk melihat konsistensi rencana kerja OPD terhadap program, kegiatan, lokasi kegiatan, kelompok sasaran, dan keberlanjutan di tahun berikutnya.

Baca Juga :  Wakapolda Aceh Temani dan Semangati Anak-anak Saat Vaksin di Pagar Air, Ingin Jaya

“Berbagai program dan kegiatan pembangunan, lanjut Bupati Aceh Besar, bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai syariat Islam. “Untuk itu, kegiatan ini sangat penting dan harus diikuti secara serius,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd melaporkan, rapat evaluasi ketercapaian indikator RPJMK Tahun 2017-2022 tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari dan diikuti para kepala OPD se-Aceh Besar.

Kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi konsistensi ketercapaian indikator pembangunan sesuai dengan RPJMK Aceh Besar periode 2017-2022 yang telah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemkab Aceh Besar.

Baca Juga :  Sekgam Layeun Ancam PTUN Keuchik, Ini Duduk Perkaranya

Dijelaskannya, hasil yang ingin dicapai yaitu agar setiap OPD memliki pemahaman tentang mekanisme perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan pembangunan, serta capaian realisasi program.

“Dan kegiatan yang telah dilakukan oleh masing-masing OPD sesuai dengan target yang telah ditentukan dalam rencana strategis OPD,” kata Rahmawati.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Kalapas IIB Jantho Adalan Pelatihan Menembak Bagi Petugas

Aceh Besar

Mewakili Bupati, Sekda Aceh Besar Buka RPD Tahun 2023-2026

Aceh Besar

100 Santri Dayah Madinatuddiniyah Nurussalam Simpang Muling, Berkunjung Ke Daya Masamu Gampong Layeun

Aceh Besar

Sekda Aceh Minta Pesantren Oemar Diyan Jadi Pelopor Vaksinasi Santri di Aceh

Aceh Besar

Perlimpahan Berkas Perkara Tipikor, Pembangunan Jetty Kuala Krueng Pudeng Aceh Besar T.A 2019

Aceh Besar

Jelang Mubes IMM Aceh, PC IMM Aceh Besar Rekomendasikan Hakiki sebagai Calon Ketua

Aceh Besar

Ketua Umum Partai Gabthat, Berziarah Kerumahnya Almarhum Tokoh Thaliban

Aceh Besar

Pemkab dan DPRK Aceh Besar Tandatangani Nota Keuangan dan Raqan APBK-P